Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dibekali APD, 79 Orang Kafilah Gorontalo Bebas Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 13 November 2020 | 22:07 WITA Tag: ,
  Foto bersama kafilah Gorontalo sebelum bertolak ke Sumatera Barat. (Foto Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah melalui pemeriksaan PCR Swab test, sebanyak 79 orang kafilah dari provinsi Gorontalo dinyatakan bebas Covid-19. Mereka kini sudah berada di Sumatera Barat guna mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional.

Informasi yang berhasil dihimpun, kafilah Gorontalo dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba di Aula Asrama Haji, Kamis (12/11/2020). Pada ajang MTQ Nasional yang akan berlangsung dari 12-21 November 2020 di Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Gorontalo mengirim kafilah sebanyak 79 orang. Terdiri dari 43 peserta dan sisanya adalah pelatih, official, dan pendamping dari Pemerintah dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Gorontalo.

BACA  Begini Cara Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Suwawa

Menurut Ketua Harian LPTQ Provinsi Gorontalo, Rasin Dama, sesuai protokol kesehatan pelaksanaan MTQ Nasional, seluruh kafilah MTQ Provinsi Gorontalo telah mengikuti pemeriksaan PCR Swab test pada 9 November 2020 dan seluruh kafilah dinyatakan negatif dari Covid 19 oleh BPOM Provinsi Gorontalo. Seluruh kafilah juga akan dibekali dengan APD berupa masker, face shield dan hand sanitizer. (rilis/hg)

BACA  Satgas Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun

BACA  Terkait Rapid Test, Ini Rekomendasi WHO

Komentar