Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dibungkam AC Milan, Juventus Terancam Absen di Liga Champions

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Sepakbola , pada Senin, 10 Mei 2021 | 09:05 WITA Tag: , ,
  Pertandingan Juventus vs AC Milan di Allianz Stadium Turin, Senin (10/5/2021) dini hari WIB dimenangkan Rossoneri dengan skor mencolok 3-0.


Hargo.co.id, TURIN – Juventus menelan kekalahan memalukan dari rival abadi, AC Milan di kandang sendiri, Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan giornata ke-35 Serie A 2020/21 itu, Juventus yang diperkuat para pemain terbaiknya, malah kesulitan menembus pertahanan solid Rossoneri.

Milan membuka keunggulan jelang babak pertama berakhir lewat sepakan melengkung Brahim Diaz. 1-0 untuk Milan. Pada menit ke-58, Milan mendapat kesempatan emas menggandakan keunggulan lewat titik putih, setelah Giorgio Chiellini handball di kotak terlarang.

BACA  Seragam Timnas Ukraina untuk Euro 2020 Bikin Gempar

Milan akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-78 lewat tendangan dari luar kotak 16 Ante Rebic. 2-0 untuk Rossoneri. Anak asuh Stefano Pioli semakin menjadi-jadi. Bek pinjaman dari Chelsea, Fikayo Tomori memperbesar keunggulan tim tamu pada menit ke-82.

Berawal dari tendangan bebas Hakan Calhanoglu, Tomori berhasil memenangi duel udara untuk menceploskan bola dengan sundulannya. Milan unggul 3-0 dan skor ini bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membawa Milan naik ke peringkat ketiga dengan 72 poin, sama dengan koleksi Atalanta di posisi kedua. Sementara Juventus harus turun ke peringkat 5 atau keluar dari zona Liga Champions, dengan 69 poin dari 35 pertandingan.

BACA  Hungaria Vs Portugal: Ronaldo Cum Suis Bakal Menghadapi 60.000 Orang

Juve benar-benar dalam ancaman gagal tampil di Liga Champions musim depan. Selain karena mereka memang terancam kena sanksi dari UEFA akibat keikutsertaan di Liga Super Eropa, tiga jadwal sisa Juve juga cukup berat.

Laga berikutnya akan menghadapi Sassuolo, lalu menjamu sang juara, Inter Milan dan terakhir tandang ke markas Bologna. (manadopost/hargo)

BACA  Jelang JMSC, Sejumlah Tim Mulai Lakukan Uji Coba

 

Susunan pemain Juventus vs Milan

Juventus (4-4-2)

Szczesny; Alex Sandro, Chiellini, de Ligt, Cuadrado; Chiesa, Bentancur, Rabiot, McKennie; Morata, Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

AC Milan (4-2-3-1)

Donnarumma; Calabria, Tomori, Kjaer, Hernandez; Bennacer, Kessie; Calhanoglu, Saelemaekers, Diaz; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di ManadoPost.id, dengan judul: “Dipermalukan AC Milan, Juventus Terancam Absen di Liga Champions“. Pada edisi Senin, 10 Mei 2021.

Komentar