Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Didampingi Kuasa Hukum, Janto Antu Datangi RS Multazam

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:05 PM Tag: , ,
  Janto H. Antu didampingi tiga orang kuasa hukumnya saat mendatangi Kantor RS Multazam Kota Gorontalo. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tidak hanya mendatangi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, suami korban dugaan malapraktik, Janto H. Antu, dengan didampingi tiga orang pengacaranya, juga mendatangi kantor rumah sakit (RS) Multazam Kota Gorontalo pada Senin (18/10/2021).

Kedatangan Janto bersama 3 orang pengacaranya ke RS Multazam itu, dalam rangka menyerahkan berkas aduan atau laporan kepada Dewan Pengawas Rumah Sakit, terkait adanya dugaan malapraktik yang diduga melibatkan dua orang dokter di rumah sakit tersebut.

“Tujuan kami datang di RS Multazam ini Ada dua hal, yang pertama kami akan melakukan laporan atau aduan kepada Dewan Pengawas Rumah Sakit, karena setiap rumah sakit itu ada Dewan Pengawasnya secara internal. Yang kedua, kepada Direktur rumah sakit Multazam, kami akan mengajukan somasi, mengitimkan somasi terkait dengan dugaan malapraktek,” kata Yakop Mahmud (Kuasa Hukum suami korban).

Disamping suami korban dan 2 orang rekan seprofesinya, Yakop juga menerangkan bahwa somasi itu dilakukan berkaitan dengan peringatan adanya dugaan malpraktek di RS tersebut dan akan diambil melalui jalur perdata.

“Kita akan gunakan jalur perdata untuk masuk ke Direktur maupun pengelola RS Multazam Kota Gorontalo,” tutup Yakop Mahmud.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 666 times, 1 visits today)

Komentar