Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Akibat Arus Pendek, Dua Rumah di Limboto Hangus Terbakar

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Gorontalo Metropolis , pada Minggu, 26 Juli 2020 | 11:35 WITA Tag:
  Kondisi dua rumah di Limboto yang ludes terbakar, Ahad (26/7/2020).(Foto : Koleksi Facebook Vidya Putri Octaviani/Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dua Rumah masing-masing milik Salma Sahril (56) dan Ismail Halapa (38), warga Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo hangus terbakar, Ahad (26/7/2020) sekira pukul 05.30 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran ini diduga akibat sambungan arus pendek di ruang bagian tengah rumah milik Salma Sharil. Api pertama kali dilihat Sri Ewis Kune (29) anak ke dua dari Salma Sahril yang pada saat itu baru saja bangun dari tidurnya.

BACA  Jadi Atensi Satgas Covid-19, Pilkada Terus Dipantau

Sri Ewis sontak berteriak minta tolong sambil berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mendengar suara teriakan itu, Wiwin Kune (38) istri dari Ismail Halapa terbangun dan membantu memadamkan api. Namun, upaya itu sia-sia. Api makin membesar dan merembet ke rumah Ismail Halapa yang rumahnya berhimpitan dengan rumah Salma Sahril.

BACA  Begini Penerapan Protokol Kesehatan di Perbatasan Pesisir Selatan

Melihat kondisi itu, warga langsung berlari menuju ke kantor Damkar yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian.

“Kami menerima laporan nanti pada pukul 05.46 Wita. Sementara kejadiannya sudah berlangsung sekitar 15 menit. Tapi setelah menerima aduan, tim langsung bergerak cepat,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku, ketika dihubungi Hargo.co.id.

BACA  Komunikasi Lewat Radio Masih Penting

Saat tiba di lokasi, tim Damkar langsung melancarkan aksinya. Api berhasil dipadamkan dalam sekejap.

Akibat kejadian ini sendiri, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Ratusan Juta rupiah.(rwf/hg)


Komentar