Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Alami Gangguan Jiwa,  Pria Ngamuk Tikam Empat Warga, Seorang Meninggal

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Kamis, 31 Oktober 2019 | 03:10 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Entah apa penyebabnya, tiba-tiba saja seorang pria berusia 45 tahun, mengamuk. Pria berinisial B alias Buhang itu menyerang empat warga yang tengah duduk di teras rumah milik Udin R. Usu (60) yang terletak di Jalan Kenangan, Kota Gorontalo. Akibatnya, empat orang warga menjadi korban yang mengakibatkan seorang meninggal dunia. .

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (30/10/2019), sekitar pukul 23.30 Wita, yang mana tiga orang korban sedang duduk bercengkrama di teras rumah. Tiba-tiba saja pelaku Buhang langsung datang dan langsung menyerang korban dengan pisau.

BACA  Alami Kecelakaan, Pengendara Sepeda Motor Ditemukan Bawa Sabu

Ketiganya angsung lari masuk ke dalam rumah, tetapi pelaku terus mengejar ke ruang tamu dan menghujamkan pisaunya. Akibatnya, tiga orang korban jatuh dan mengalami luka tusuk.

Tak hanya sampai di situ saja, setelah melakukan aksinya, pelaku lari ke rumahnya yang tak jauh dari rumah para korban. Namun ketika berada di luar rumah, pelaku masih sempat menghadang pengendara sepeda motor yang mengakibatkan pengendara tersebut terjatuh dan mengalami luka di siku tangan kanan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja,SIK,M.Si, melalui Kasat Reskrim AKP Deni Muhtamar,S.Sos,SH menjelaskan, atas kejadian ini ada empat orang yang menjadi korban dan salah satu diantaranya meninggal dunia.

BACA  Temui Korban Banjir di Bone Pesisir, Merlan Uloli Bagi-bagi Bantuan

Para korban tersebut yakni Udin R. Usu, Noval Ruslanto Usu (45) meninggal dunia, Rifer (16) dan Roni Umar (36) selaku pengendara sepeda motor. Perlu dicatat pula bahwa Udin R. Usu adalah salah satu tokoh pembentukan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Korban yang meninggal dunia diakibatkan luka tusuk dibagian dada sebelah kanan dan bagian rusuk sebelah kiri. Sedangkan korban lainnya masih sementara dalam proses perawatan oleh dokter di rumah sakit,” ungkapnya.

BACA  Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Terancam Hukuman Mati

Lanjut kata mantan Kasat Reskrim Polres Pohuwato ini, pelaku sudah berhasil diamankan oleh anggota Polres Gorontalo Kota. Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa dan yang bersangkutan baru keluar dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Manado.

“Menurut keterangan sejumlah warga, pelaku setiap ke luar rumah, pasti mengganggu dan menghadang pengguna jalan. Pelaku pun diduga memiliki riwayat penyakit malaria. Meski demikian, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kejadian ini. Untuk sementara pelaku sudah kami amankan di sel tahanan Polres Gorontalo Kota,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar