Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga BAB di Tepi Sungai, Seorang IRT Hanyut

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 28 November 2018 | 00:30 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Diduga lantaran buang air besar (BAB) di tepi Sungai Bulango, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Ice Rahman (60) hanyut terbawa arus. Dugaan telah hanyut itu muncul ketika sandal korban ditemukan di tepi sungai.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian diperkirakan berlangsung pukul 15.00 Wita pada Selasa 27/11/2018), di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalango, Kota Gorontalo. Ini juga berdasarkan keterangan yang diberikan oleh pihak keluarga (Sutrisna) yang mena menurutnya sekitar pukul 14.00 Wita, Ice Rahman masih berada di tempat tidurnya.

Namun sekitar pukul 14.30 Wita, Sutrisna sudah tidak melihat korban lagi di dalam kamar dan menganggap bahwa yang bersangkutan sedang bergi ke kompleks pertokoan. Setelah itu, sekitar pukul 19.30 Wita, Sutrisna mengecek kembali Ice Rahman namun belum juga terlihat.

Sutrisna lantas menemukan sarung yang biasa dipergunakan oleh Ice Rahman ketika keluar dari rumah, yang masih berada di dalam kamar. Melihat ada kejanggalan, Sutrisna kemudian meminta saudara Anton untuk mengecek ke bantaran sungai, tempat biasa yang dijadikan lokasi BAB.

Sosok Ice Rahman (tanda panah) semasa menghadiri pesta perkawinan keluarganya. (Foto Isitimewa)

Anton langas menuju ke lokasi bantaran sungai, hanya ditemukan sandal sebelah kanan yang tak lain adalah sandal milik Ice Rahman. Atas kejadian itu, pihak keluarga kemudian menghubungi anggota Polsek Kota Selatan.

Mendapatkan informasi itu, Kapolsek Kota Selatan, AKP Ryan Dodo Hutagalung,SH,SIK langsung menuju ke lokasi bersama dengan beberapa personil Polsek serta melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kota Gorontalo dan juga Basarnas Gorontalo guna melakukan pencarian.

“Pengakuan keluarga, korban mempergunakan daster berwarna ungu dan terlihat sekitar pukul 14.00 Wita. Untuk saat ini, diduga Ice Rahman terpeleset dan jatuh ke sungai, dimana pada saat itu kondisi baru habis hujan deras. Meski demikian, kami pun belum bisa berspekulasi. Hanya saja upaya pencarian tetap dilakukan oleh pihak Basarnas Gorontalo dan juga sejumlah pihak terkait lainnya,” tegas Alumnus Akpol 2009 ini. Hingga saat ini, Basarnas masih melakukan pencarian sejak pukul 22.11 Wita. (kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar