Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Bawa Narkoba dari Sulteng, Dua Pemuda Dibekuk di Gorontalo 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 26 April 2022 | 01:05 Tag: , , ,
  Ilustrasi. Penangkapan dua pemuda yang diduga memiliki Narkoba. (Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemberantasan peredaran  Narkotika di Serambi Madina terus dilakukan Tim Opsnal Ditnarkoba Polda Gorontalo. Hal ini bisa dilihat saat  dua orang laki-laki dibekuk karena diduga membawa dua sachet plastik berisi butiran kristal bening narkotika jenis sabu, Sabtu (16/04/2022) dari Sulawesi Tengah (Sulteng).

Diketahui kedua pelaku berinisial AS dan MHB warga Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo itu diamankan Tim Resmob Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Maman M Datau saat perjalanan dari Kabupaten Toli-Toli menuju Kota Gorontalo.

Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol. Witarsa Aji, SIK,SH,MH melalui Ipda Maman M Datau menjelaskan, kedua pelaku berhasil diamankan saat Tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa ada 2 orang laki-laki membawa narkotika jenis sabu dengan menumpangi mobil penumpang jenis Xenia Warna Hitam dengan nomor polisi DM 1098 BA dari, Tolitoli, Sulteng menuju Kota Gorontalo.

“Berdasarkan informasi tersebut, tim melakukan pencarian terhadap mobil yang di tumpangi AS dan MHB. Dan diketahui mobil yang ditumpangi oleh kedua pelaku sudah berada di Kota Gorontalo,” terangnya.

Lanjut Maman, saat dilakukan pencarian, tim menemukan mobil tersebut sedang menurunkan penumpang di Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Gorontalo, Kemudian tim melakukan pemeriksaan kepada penumpang mobil tersebut yang disaksikan aparat kelurahan setempat.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, Tim Opsnal menemukan dua plastik berisi butiran kristal bening diduga Narkotika jenis sabu dalam penguasaan AS yang disimpan dalam saku baju sebelah kiri. dan menurut AD bahwa narkotika jenis sabu tersebut dibeli oleh temannya MHB dengan cara patungan dari seseorang yang ada di Tolitoli, Sulteng dengan harga dua paket sabu seharga Rp1.000.000 dan akan digunakan di Kota Gorontalo,” pungkasnya.

Untuk barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolda Gorontalo, dan kepada pelaku saat ini dalam rangka diperiksa guna penyelidikan lebih lanjut.

“Dari kasus ini, Barang bukti yang diamankan yakni 2 sachet plastik kiv berisi kristal bening diduga narkotika jenis Sabu, 1 unit hp merk Hamer warna hitam dan 1 hp merk xiaomi 4A warna hitam,” tandas Ipda Maman. (***)

 

Rilis : Humas Polda Gorontalo

(Visited 78 times, 1 visits today)

Komentar