Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Bawa Narkoba, Pria di Kota Gorontalo Diringkus Polisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kota Gorontalo Metropolis , pada Kamis, 22 Oktober 2020 | 18:35 WITA Tag: ,
  IPTU Iwan Mathew Frans Kapojos St.rk,Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota saat menggelar Konferensi Pers dengan Awak Media, Kamis (22/10/2020).


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pria berinisial HB, terpaksa harus diamankan oleh Tim opsnal Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota, karena kedapatan membawa barang yang diduga narkotika jenis sabu.

HB diamankan Tim Opsnal Narkoba Polres Gorontalo Kota pada Senin (19/10/2020), usai menjemput barang yang diduga sabu, di salah satu lokasi yang berada di Jalan Bali, Kelurahan Paguyaman, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota IPTU Iwan Mathew Frans Kapojos St.rk melalui Konferensi Pers yang digelar di Mapolres Gorontalo Kota pada Kamis (22/10/2020).

BACA  Sosok Mayat Ditemukan di Lapangan Taruna

“Jadi awalnya kami menerima informasi bahwa di wilayah tersebut akan ada transaksi narkoba. Atas informasi tersebut kita melakukan penyelidikan di lapangan, dan benar saja, kami berhasil mengamankan seorang pria yang sebelumnya turun dari mobil untuk mengambil sesuatu di lokasi tersebut,”jelas IPTU Iwan Mathew Frans Kapojos St.rk.

Lanjut Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota menerangkan, bahwa dari tangan pria tersebut Tim Opsnal menemukan 1 paket yang berisi narkoba jenis sabu.

BACA  Terjaring Operasi Yustisi, Warga Diminta Patuh Protokol Kesehatan

“Setelah pria ini kita geledah, kita menemukan sebuah pembungkus rokok yang telah dilakban, dan ketika kita suruh dia membuka paket tersebut, ternyata benar, didalamnya terdapat 1 paket butiran kristal yang diduga sabu. Barang tersebut kita telah timbang dan memiliki berat 0,23 gram” terang IPTU Iwan Mathew Frans Kapojos St.rk.

BACA  Begini Cara Humanis Polsek Dungingi Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

Kasat Narkoba juga menambahkan, dari pengakuan HB dia mengakui bahwa barang tersebut didapatkan dari rekannya yang bernama berinisial Z yang hingga kini masih diburu oleh Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Hingga kini HB telah mendekam di sel tahanan Polres Gorontalo Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Jika terbukti bersalah HB terancam akan dijerat dengan pasal 112 Ayat 1 dengan ancaman kurungan penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.(zul/hg)


Komentar