Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Bom, Warga Temukan Tas Berisi Kabel dan Denah

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 16 Juni 2018 | 14:57 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id– Warga Gorontalo kembali dihebohkan dengan penemuan tas yang diduga berisi bom. Ditemukan sekira pukul 06.00 wita oleh salah seorang petugas kebersihan, tas berwarna coklat itu diletakkan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di taman Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Menurut sejumlah sumber yang dirangkum Gorontalo Post (Hargo.co.id), Sabtu (16/6) kemarin, tas mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh Risna Rajak (43) warga Desa Bunggalo, Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo, yang saat kejadian tengak melakukan pembersihan di sekitar trotoar taman telaga.

BACA  37 Kepala Keluarga di Dusun Embung Terisolasi

Oleh Risna, penemuan itu ia sampaikan kepada Yusuf Hasan yang kebetulan ada disekitar lokasi penemuan ta itu.

Oleh Yusuf tas itu kemudian ia berikan kepada Aman Daaf salah seorang warga lain yang juga ada di lokasi kejadian.

BACA  Bengkel Diminta Tak Jual dan Tak Pasang Knalpot Racing

Aman kemudian membuka tas itu untuk memeriksanya, yang sepintas isinya adalah panah wayer, secarik kertas bergambar denah mirip Bundaran Telaga, Kabupaten Gorontalo. Selain itu, dalam tas juga ditemukan sebuah kabel.

Curiga, warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian yang bersiaga di Pos Pengamanan Polisi Telaga, Kabupaten Gorontalo.

BACA  Tahan Imbang Real Valladolid, Gol Dramatis Penjaga Gawang Jadi Penyelamat Sevilla

Tak lama kemudian, sekira pukul 07.00 wita, tim Jihandak dari Brimob Polda Gorontalo tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan terhadap tas mencurigakan itu.

Selanjutnya dilakukan langkah peledakan oleh tim Jihandak, dan kemudian langsung membawa tas itu untuk kemudian diperiksa di Kantor Mapolres Gorontalo. (yds/hg)


Komentar