Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Depresi, Seorang WNA Tiongkok Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Minggu, 23 Januari 2022 | 16:05 Tag: , , ,
  Proses penyelamatan korban percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang WNA yang bekerja di PLTMH Suwawa Timur, Bone Bolango (23/01/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Diduga alami depresi, seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok lakulan percobaan bunuh diri. WNA bernama Lyu Chang Jiang (35) yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Suwawa Timur, Bone Bolango, mencoba melompat dari atas crane dengan ketinggian kurang lebih 40 meter.

Pria yang bekerja dibagian mesin turbin tersebut sengaja memanjat crane guna lakulan percobaan bunuh diri diduga karena depresi terkait masalah keluarga.

Menurut juru bahasa PLTMH, Hendrik Muliyadi, Sabtu, (22/01/2021) pukul 21.30 Wita karyawan melihat dirinya berlari dari ke arah crane sambil membawa tali dan naik ke atas untuk melakukan percobaan bunuh diri.

Lanjut kata Hendrik Mulyadi, dirinya sempat mencoba berkomunikasi dengan Lyu Chang Jiang untuk segera turun dari crane. Selanjutnya menghubungi pihak Polres Bone Bolango.

Ketika polisi datang ke lokasi langsung berkomunikasi dengan yang bersangkutan dan mencoba membujuk agar Lyu Chang Jiang untuk segera turun dari atas crane. Namun dirinya mengatakan bahwa dia hidup sudah tidak berguna lagi dan akan mengakhiri hidupnya.

Kemudian pada Ahad, (23/01/2022) tepat pukul 01.00 wita, yang bersangkutan berusaha menjatuhkan diri dan akhirnya terbentur di dek kedua. Korban mengalami luka dibagian pergelangan kaki kiri, memar dibagian leher serta korban merasa sakit di bagian dada/rusuk.

Hingga pada pukul 06.00 wita akhirnya korban telah berhasil di selamatkan oleh Tim Basarnas Provinsi Gorontalo dan Anggota Samapta Polda Gorontalo Serta Personil Sat Samapta Polres Bone Bolango. Selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Dumbayabulan untuk dilakukan pertolongan pertama. Kemudian dirujuk ke RS. Toto Kabila untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. (*)

Penulis Rita Setiawati

(Visited 75 times, 1 visits today)

Komentar