Rabu, 3 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Langgar Prokes, Kegiatan Seminar Kesehatan Dibubarkan Polres Gorontalo Kota

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 23 Januari 2021 | 21:05 WITA Tag: ,
  Personel Polres Gorontalo Kota membubarkan kegiatan seminar kesehatan yang diduga melanggar protokol kesehatan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Aparat penegak hukum Polres Gorontalo Kota kembali menghentikan kegiatan yang dilaksanakan di Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut yakni seminar produk kesehatan, yang dilaksanakan di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Jumat (22/1/2021) malam.

Penghentian acara seminar ini dilakukan petugas Polisi dikarenakan pelaksanaan kegiatan tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Diantaranya, peserta yang tak menjaga jarak dan berkerumun.

BACA  Operasi Pekat Otanaha, Sebanyak 699 Botol Miras Diamankan Polda Gorontalo

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T melalui Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Ishandi Saputra, S.H, S.I.K mengatakan, dari hasil pengamatan dan monitor, bahwasanya kegiatan tersebut sudah tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yakni dengan melihat kondisi ruangan yang sudah dipadati pengunjung (Member) dan sudah tidak menjaga jarak.

“Oleh karena itu, saya memerintahkan TIM UKL dibawah Pimpinan Ka UKL, Ipda Feri Abdulatif, agar membubarkan kegiatan tersebut, dikarenakan giat tersebut sudah melanggar protokol kesehatan (Prokes), dan kemudian para peserta langsung membubarkan diri serta keluar ruangan kegiatan, dalam keadaan aman dan tertib”, ungkapnya.

BACA  Polda Gorontalo Akan Menindak Tegas Soal Peredaran Narkoba

Lanjut kata mantan Kasi Sidik Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Gorontalo ini, dengan adanya kegiatan tersebut, koordinator kegiatan akan diundang ke Polres Gorontalo Kota untuk dilakukan interogasi.

BACA  Terduga Pelaku Jambret Di Jalan Bali Diringkus Tim Zombie Polsek Kota Tengah

“Apalagi kegiatan yang dilaksanakan tersebut tidak memiliki surat rekomendasi dari pihak Kesbangpol Kota Gorontalo, serta dari Tim Gugus Covid-19 Kota Gorontalo. Oleh karena itu, hal ini masih akan kami tindaklanjuti terlebih dahulu,” pungkas Alumnus Akpol 2009 ini.(jc/hg)


Komentar