Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Mesum,Enam Warga, Empat Mahasiwa Ditangkap

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 4 April 2017 | 12:24 WITA Tag: , , , , , ,
  


GORONTALO – Hargo.co.id Empat lelaki dan empat perempuan, dengan wajah cemberut turun dari Mobil Dalmas yang baru saja tiba di Polres Gorontalo Kota. Begitu menginjakkan kaki ke halaman Polres, petugas langsung menggiring mereka menuju ruang pemeriksaan.

Sementara itu, sorotan kamera para wartawan terus memburu mereka yang berupaya menutup wajah. Empat lelaki dan empat perempuan ini terjaring razia Polres Gorontalo Kota karena diduga berubat mesum.

Sementara itu di Kabupaten Pohuwato, petugas Polres setempat menangkap sepasang muda-mudi yang juga bukan suami istri dari kos-kosan di wilayah Marisa. Seluruhnya, ada lima pasangan mesum, terdiri dari enam warga dan empat mahasiswa yang tertangkap dalam operasi siang kemarin, kemarin, (3/3).

BACA  Bengkel Diminta Tak Jual dan Tak Pasang Knalpot Racing

Dari Pantauan Gorontalo Post, Razia Polres Gorontalo Kota digelar di sejumlah hotel, penginapan, dan kos-kosan di Kota Gorontalo. Dalam operasi itu, petugas memeriksa satu per satu kamar hotel/penginapan, juga kos-kosan.

Para penguhuni diminta untuk menunjukan identitas diri. Termasuk surat bukti menikah bila ditemukan berduaan lelaki dan perempuan dalam satu kamar. Dari razia itu, petugas menemukan empat pasangan berduaan dalam kamar penginapan/kos-kosan.

Dua pasangan di antaranya disergap dari kos-kosan di Jl. Nangka, Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi. Ketika diperiksa dua pasangan ini masih berstatus mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi di Gorontalo dan bukan berstatus suami istri.

Sementara, dua pasangan lain disergap di salah satu Hotel di Jl. Sam Ratulangi. Saat penyergapan di Hotel ini, kedua pasangan mencoba melarikan diri dan menolak untuk dibawa.

BACA  Lagi, Polres Gorontalo Kota Amankan Ratusan Liter Cap Tikus

Ada lagi satu perempuan di antarnya yang kepergok bersama pacarnya dalam kamar hotel mencoba bersembunyi di kamar mandi hotel. Setelah tertangkap, merengek-rengek karena tak mau di bawa ke kantor polisi.

Meski begitu, petugas Polres Gorontalo Kota tetap membawa mereka ke Mapolres untuk proses lebih lanjut. Sama halnya dengan di Kota, sepasang muda-mudi yang diamankan di wilayah Marisa juga karena ditemukan berduaan dalam kamar dan tidak memiliki bukti berupa surat nikah.

Kabag OPS Polres Gorontalo Kota Kompol Pitmen Tamalawe mengatakan, razia yang digelar pihaknya tersebut berkaitan dengan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Otanaha 2017. Operasi ini digelar serentak oleh jajaran Polda Gorontalo. “Operasi kali ini kita menangkap empat pasangan yang diduga mesum untuk kita periksa,” ungkapnya.

BACA  Ingin Tahu Cara Mengganti Sepatu Kuda? Baca di Sini

Pitmen mengingatkan pula, agar seluruh kos-kosan di Kota Gorontalo untuk lebih ketat dalam mengawasi para penghuninya. Kos-kosan dibiarkan bebas, dapat membuat warga resah serta berpotensi mengancam Kantibmas.

“Kos di Jl. Nangka itu dilaporkan warga seperti kos ‘bebas’. Tidak jarang sering pasangan tidak resmi tinggal bersama dalam kos tersebut.

Saya harapkan menyusul razia ini, kasus demikian tidak lagi terulang,” imbuhnya. Pitmen menegaskan, operasi demikian masih akan terus digencarkan pihaknya dalam rangka mewujudkan Kantibmas di Kota Gorontalo. (tr-53/kif/hg)


Komentar