Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Miliki Ganja, Dua Mahasiswa di Gorontalo Diringkus Tim BNN

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Metropolis , pada Selasa, 15 Desember 2020 | 20:05 WITA Tag: ,
  Kepala BNN, Roy Bau mengungkapkan kasus penangkapan Narkoba di press rilis akhir tahun, bertempat di BNN Kabupaten Gorontalo (Foto : Sri Aprilia Mayang/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gorontalo akhirnya berhasil meringkus 2 orang Mahasiswa yang sudah lama menjadi incaran TIM BNN, yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba jenis ganja.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BNN Kabupaten Gorontalo, Roy Bau, melalui kegiatan Konferensi Pers Akhir 2020, yang digelar di Kantor BNN Kabupaten Gorontalo Jalan Ahmad Wahab pada Selasa (15/12/2020).

“Kami dari BNN Kabupaten Gorontalo, telah menahan 2 orang yang merupakan mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Gorontalo, masing-masing berinisial WBM (22) dan AR (22). Mereka kami amankan pada Selasa 10 November 2020 lalu, sekitar pukul 01.00 Wita, atas keterlibatannya yang dikategorikan sebagai pengedar dan pemakai narkoba dengan hasil tes urin positif,”terang Roy Bau.

BACA  Pemeran Video Cekoki Miras ke Bayi Diringkus Polisi

Lanjut Kepala BNNK Gorontalo juga mengungkapkan bahwa kedua Mahasiswa ini, memang telah lama menjadi incaran pihak BNNK terkait keterlibatan mereka dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba, dan alhasil Keduanya berhasil diamankan di indekos kompleks Polres Gorontalo dengan barang bukti 10 linting narkoba jenis ganja siap pakai.

“Keduanya memang sudah lama kami incar dan berdasarkan informasi warga, akhirnya mereka berhasil kami ringkus di salah satu kos yang ada di kompleks Polres Gorontalo. Dari tangan mereka kita menemukan barang bukti 10 linting ganja. Kalau ganja itu kita ditimbang kurang lebih beratnya 4 gram,”ungkap Roy Bau.

BACA  Pembunuhan di Leato Utara, Dilatarbelakangi Unsur Sakit Hati

Kepala BNNK Gorontalo menambahkan, WBM dan AR bersama dengan 10 linting narkoba jenis ganja siap pakai dengan berat 4 gram itu, kemudian akan diserahkan ke pihak BNNP Gorontalo guna penanganan atau proses hukum lebih lanjut.

“Kedua mahasiswa beserta barang bukti yang kita amankan ini kemudian akan di serahkan ke pihak BNNP untuk diproses lebil lanjut. Jika terbukti bersalah, keduanya akan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 3 Undang-Undang Narkotika. Keduanya juga dapat dikategorikan sebagai pengedar, pemakai dan pecandu narkoba,”

BACA  ‘Pemeran’ Wanita Video Dugaan Mesum Keberatan

Melalui kesempatan ini Roy Bau juga menghimbau, dengan adanya kejadian ini kiranya dapat menjadi pelajaran berharga dan bermanfaat bagi seluruh masyarajat khususnya para generasi muda, agar tidak terjerumus kedalam hal serupa.

“Ayo selamatkan Generasi Indonesia, ayo dukung #Ayohidup100persen, Masyarakat sadar, sehat, produktif, dan bahagia,”pungkas Roy Bau.(lya/hg)


Komentar