Diduga Sering Dimarahi, Suami Tega Tusuk Istrinya

Suparni Sunah, Korban penganiayaan oleh suaminya sendiri, sedang mendapatkan perawatan medis di RSU ZUS Kwandang. (F. Istimewa)

Suparni Sunah, Korban penganiayaan oleh suaminya sendiri, sedang mendapatkan perawatan medis di RSU ZUS Kwandang. (F. Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang IRT, Suparni Suna (36), warga Desa Tolango, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum ZUS Kwandang karena mengalami sejumlah luka tusuk dibagian tubuhnya, lantaran ditusuk oleh sang suami.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, penusukan tersebut terjadi pada Kamis (28/11/2019). Awalnya korban Suparni Suna sejak pagi hingga malam hari, didugasering memarahi suaminya DT (32), tanpa sebab dan alasan yang jelas. Merasa jenuh dengan omelan istrinya, sang suami kemudian mengambil kain seprei dan melakukan percobaan bunuh diri. Hanya saja aksi gantung diri itu berhasil digagalkan oleh sang istri. Suparni Suna kemudian membantu melepaskan kain seprei tersebut dari leher sang suami, kemudian berlari ke luar rumah.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana,SIK,MH melalui Kasat Reskrim AKP Muh. Kukuh Islami,SIK menjelaskan, sekitar pukul 20.39 Wita pertengakaran antara pelaku dan korban kembali berlanjut hingga ke ruang dapur rumah.

“Ditengah pertengkaran itu, pelaku mengambil sebilah pisau lalu langsung menyerang istrinya sendiri dengan beberapa kali tikaman. Pada saat kejadian korban tidak melakukan perlawanan dan hanya menangkis tikaman senjata tajam tersebut,” jelasnya.

Melihat kondisi korban yang sudah berlumuran darah dan hanya diam, pelaku menganggap korban telah meninggal dunia dan segera pergi untuk menyerahkan diri ke Polsek Anggrek. Akibat dari penganiayaan tersebut, korban terpaksa harus dirujuk ke RSU ZUS Kwandang, Gorontalo Utara, guna mendapatkan penanganan medis karena mengalami luka tusuk di sekujur tubuhnya.

“Untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, kasus penganiayaan suami terhadap istri ini tengah ditangani secara intensif oleh pihak Polsek Anggrek,” pungkasnya. (zul/hg)