Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Terkait Narkoba, Dua Pemuda di Kota Gorontalo Diamankan Polisi

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 25 Januari 2022 | 04:05 Tag: , , ,
  Ilustrasi. Dua orang warga Kota Gorontalo diamankan Polisi karena diduga terkait Narkoba

Hargo.co.id, GORONTALO – Dua orang pemuda di Kota Gorontalo, diamankan Tim Ant Black, Satuan Reserse Narkoba, Polres Gorontalo Kotaberinisial MSM (24) warga Kecamatan Hulonthalangi, dan RM (35) Warga Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Sabtu (22/01/2022). Kedua pemuda tersebut diduga terkait Narkoba hingga harus diamankan Polisi.  

Menurut Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota, IPTU Mahyudin Popoy SH, Senin (25/01/2022) menjelaskan, penangkapan terhadap keduanya dilakukan dalam kurun waktu sehari di dua lokasi berbeda. 

“Awalnya kita mendapat informasi bahwa ada seorang warga yang membawa Narkoba jenis sabu di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tenda. Setelah itu kita melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku yang belakangan berinisial MSM. Dari tangannya kami mengamankan 1 paket kip kecil narkotika yang diduga sabu. Dalam proses penggeledahan kita juga menghadirkan ketua RT dan RW setempat untuk menyaksikannya,” jelas IPTU Mahyudin Popoi SH. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kabila Bone itu juga menerangkan, setelah mengamankan MSM pihaknya melanjutkan penggeledahan di rumah pemuda tersebut dan kembali berhasil menemukan 2 paket kip kecil barang yang sama yang disimpan di dalam kamarnya. 

“Saat kami menggeledah kamar di rumah MSM ini, kami menemukan 2 paket kip kecil barang yang diduga narkotika jenis sabu. Dan saat kami introgasi, ia mengaku barang tersebut didapatkannya dari seorang pemuda berinisial RM, olehnya kami langsung kembali melakukan pengembangan. Sebelumnya RM ini sempat melarikan diri, namun berkat informasi yang kami terima, kami akhirnya berhasil meringkus RM yang sedang bersembunyi di wilayah Kecamatan Kota Tengah,” terang IPTU Mahyudin Popoi SH. 

Kasat Narkoba juga menambahkan, dari hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah RM, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti diantaranya 1 buah plastik klip besar yang berisikan 1 bongkahan kristal yang diduga narkotika sabu, 1 buah timbangan digital, 2 buah korek api,1 pak plastik klip, 1 buah sedotan yang telah dimodifikasi, 3 potongan sedotan pendek berbentuk sendok, 16 buah plastik kip bekas pakai, 4 plastik klip sedang bekas, 2 buah kaca pyrex, 1 buah potongan sedotan yang dirangkai dengan penutup botol, sejumlah uang tunai, serta 1 unit ponsel. 

Kedua pemuda bersama barang bukti Narkoba serta peralatan lainnya tersebut kemudian langsung diamankan ke Mapolres Gorontalo Kota guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 469 times, 1 visits today)

Komentar