Sabtu, 22 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Terkait Narkoba, Oknum Mahasiswa Ditangkap Polisi

Oleh Mufakris Goma , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Minggu, 12 Januari 2020 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Belum genap sebulan, Polres Gorontalo Kota kembali mengungkap peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Kali ini seorang mahasiswa, AR (23), warga Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah (Sulteng) ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya Tim Opsnal Polres Gorontalo Kota yang dipimpin oleh Bripka Rinto Bami, SH mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana ada seorang oknum mahasiswa yang diduga mempergunakan Narkoba. Atas informasi itu, Bripka Rinto Bami, SH bersama anggota kemudian melakukan penyelidikan.

Setelah informasi itu diketahui kebenarannya, Jumat (10/01/2020) sekitar pukul 21.30 Wita, Tim Opsnal mencari tahu lokasi dari seorang oknum mahasiswa yang bernama AR. Berkat informasi dari masyarakat, Tim Opsnal mendapatkan AR sedang berada di salah satu rumah warga yang ada di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

BACA  Kapolda Gorontalo Janji Tuntaskan Masalah Miras, Panah Wayer dan Narkoba

Tim Opsnal pun mendatangi AR dan mengamankannya. Ketika dilakukan interogasi serta penggeledahan, Tim Opsnal menemukan beberapa barang bukti. Diantaranya, dua buah paket plastic kip kecil berisikan kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu, satu buah wadah yang digunakan untuk menyimpan dua buah paket plastic kip kecil, dua buah korek gas, dua buah potongan pireks kaca, dua buah potongan sedotan warna bening, satu buah potongan sedotan plastic warna putih, satu buah karet pireks kaca yang berwarna kuning, satu buah botol air mineral yang diduga digunakan sebagai alat hisap. Atas temuan itu, Tim Opsnal kemudian menggiring AR menuju Polres Gorontalo Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

BACA  BNN Ringkus Oknum Polisi Anggota Komplotan Narkotika

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, SIK,MT melalui Kasat Narkoba, AKP Sutrisno, SH membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba tersebut. Dengan demikian, sudah tiga kasus narkoba yang berhasil diungkap oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota.

BACA  Waspada Beli Barang Impor Online, Ada yang Bisa Susupkan Narkoba

“Iya, yang terbaru adalah kasus penangkapan terhadap salah seorang oknum mahasiswa yang diduga membawa serta mengkonsumsi Narkoba,” ujarnya.

Ditambahkan oleh mantan Kasat Reskrim Polres Pohuwato ini, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku positif menggunakan narkoba dan dari keterangan yang bersangkutan, narkoba yang dibawanya berasal dari wilayah Sulteng.

“Untuk barang bukti, masih akan kami lakukan pengujiannya terlebih dahulu. Sedangkan AR telah kami amankan di Polres Gorontalo Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas mantan Kapolsek Kota Timur ini. (kif/hg)