Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Terkait Peredaran Narkoba, Pemuda Asal Sulteng Diringkus Polisi

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Selasa, 4 Agustus 2020 | 22:08 WITA Tag: , ,
  Tiga orang pemuda yang diduga terlibat peredaran Narkoba berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Diduga karena terlibat dalam kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Kota Gorontalo, tiga pemuda diringkus oleh Tim Opsnal Narkoba Polres Gorontalo Kota. Dua diantara terduga merupakan warga Sulawesi tengah (Sulteng).

Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Boby Rahman, SE didampingi Kasat Narkoba AKP Laode Arwansyah SIK melalui Press Converence yang digelar di ruang Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota pada Selasa (04/08/2020).

Dijelaskan, ketiga orang pemuda itu masing-masing MZB (24) warga Desa Nanati Jaya, kecamatan Gentuma Raya, Gorut, JE (23) warga Kelurahan Baru, Kecamatan Baloan, Tolitoli, Sulteng, dan AT (24) warga Desa Nopi, Kecamatan Baloan, Tolitoli, Sulteng. Ketiga pemuda tersebut, masing – masing diamankan oleh Tim Opsnal Narkoba Polres Gorontalo Kota di wilayah Kota Gorontalo dan Tolitoli.

BACA  Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Terancam Hukuman Mati

“Awalnya pada Ahad 19 Juli 2020, sekiar pukul 11.30 Wita, tepatnya di Jalan KH. Agus Salim, Kota Gorontalo, team opsnal sat Narkoba Polres Gorontalo Kota telah melakukan tangkap tangan terhadap MZB. Itu berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Tim Opsnal, bahwa akan ada pengiriman sabu yang dibawa oleh MZB dari Tolitoli menuju Kota Gorontalo dengan menggunakan mobil minubus,”ungkap Kompol Boby Rahman, SE.

BACA  Kesetrum, Operator Dinas Dukcapil Bone Bolango Meninggal Dunia

Lanjut katanya, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut, tim berhasil menemukan satu nplastik kip yang diduga berisi sabu-sabu, itu disembunyikan di dalam pakaian dan terbungkus dengan plastik besar dengan modus pengiriman barang.

“Setelah mengamankan MZB, Tim Opsnal melakukan pengembangan hingga berhasil meringkus JE. Setelah mengamankan dua orang pemuda ini, Tim Opsnal kembali melanjutkan pengembangan di Tolitoli hingga berhasil mengamankan AT bersama dengan barang bukti narkotika jenis sabu dengan bobot 1,976,4 gram.

BACA  Kisruh di Pasar Sentral, Seorang Terluka

Saat ini ketiga orang yang diduga terlibat dalam kasus peredaran narkotika jenis sabu itu, telah ditahan di sel tahanan Polres Gorontalo Kota bersama dengan barang bukti yang ditemukan.

Jika terbukti bersalah, ketiganya terancam akan dijerat dengan pasal yang berbeda seperti yang tercantum pada UU RI Nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman hingga 20 tahun kurungan penjara. (zul/hg)


Komentar