Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diduga Terlibat Teror Sarinah, Polisi Tantang Bahrun Naim Otak Peledakan

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 18 Januari 2016 | 22:19 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – Terduga teroris Bahrun Naim, 32, mendapat tantangan dari Polri untuk dapat muncul ke publik setelah ia diduga terlibat teror di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1).

Bahrun sebelumnya membantah dirinya merupakan otak peledakan bom beruntun di pusat Ibukota Jakarta tersebut.

“Saran kami silahkan agar dia (Bahrun) tampil di muka umum, silahkan sampaikan. Bila perlu gunakan pengacara,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal yang menyarankan agar Bahrun mengklarifikasi sangkaan kepolisian tersebut di muka umum.

BACA  Masyarakat Jangan Ragu Periksa Kesehatan Jika Alami Gejala Covid-19

Menurut Iqbal mengenai bantahan Naim melalui audio di media internet, harus dibuktikan melalui proses hukum.

BACA  Seorang Pasien Covid-19 Janjikan Tanah Warisan, Perawat Cantik Ini Tertawa

“Saya dengar info jika Bahrun Naim mengaku tidak terlibat, itu sah-sah saja. Silahkan,” paparnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/1).

Namun bagi Polri bahwa keterlibatan Bahrun Naim sudah sangat kuat. Sebab Polri telah mengantongi cukup bukti untuk menguatkan bahwa Bahrun sebagai dalang penyerangan tersebut.

“Tapi yang jelas tim gabungan telah menemukan bukti yang sangat kuat. Karena sebelum Desember 2015, kami sudah melakukan upaya-upaya penegakan hukum secera represif juga preventif,” tegasnya.

BACA  Habib Rizieq Langsung Bayar Lunas Sanksi Denda Rp 50 Juta

Dari penangkapan itu, para pelaku menyebutkan telah diberikan instruksi dari Bahrun Naim untuk menyerang Jakarta “Jaringan itu mengatakan “kami telah diperintahkan Bahrun Naim untuk serang Jakarta”,” tandasnya. (Mg4/jpnn/hargo)


Komentar