Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Didukung KAHMI, Marten Taha Lebih Optimis

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 5 Juli 2017 | 12:25 Tag: , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Di hadapan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni HMI (KAHMI) se Provinsi Gorontalo pada acara halal bi halal, Ketua Presidium KAHMI Wilayah Gorontalo Rustam Akili mengakui bahwa Marthen Taha masih perlu didukung untuk maju lagi sebagai Walikota Gorontalo.

Menurut Rustam, untuk mengukur kinerja seorang pemimpin tidak cukup hanya dalam jangka lima tahun. Makanya Marthen masih perlu diberi kesempatan lagi untuk memimpin Kota Gorontalo. Memang Rustam mengakui, bahwa dalam beberapa hal dirinya selalu menggantikan Marthen.

Di partai, setelah Marthen melepas jabatannya sebagai Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, dirinya yang menggantikan. Di Deprov, Rustam juga menggantikan Marthen yang mundur karena terpilih sebagai Walikota Gorontalo.

Demikian juga di KONI, Rustam yang menduduki jabatan ketua setelah Marthen. “Saya sampaikan ke Pak Marthen, saya ini selalu menggantikan bapak. Tapi untuk walikota saya tidak akan menggantikan beliau,” ujar Rustam sambil tersenyum.

Rustam menyatakan mendukung mantan Ketua Umum HMI Cabang Manado ini untuk maju. Dan Rustam pun yakin, Marthen akan didukung oleh Ketua DPW Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail.

Komisaris Bank Sulutgo ini bahkan dengan tegas menyatakan tidak akan takut dengan dukungannya ini sebab dirinya bukan lagi pengurus partai. “Saya bukan pengurus partai lagi. Jadi tidak ada yang berani menegur saya,” tegas Rustam.

Marten juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Rustam. Dirinya memberi apresiasi dan penghargaan atas dukungan moril KAHMI terhadap pencalonannya di Pilwako. “Saya berterima kasih dengan dukungan ini. Tapi saya menyadari bahwa KAHMI orang-orang yang bebas dan merdeka dalam menentukan pilihan. Tapi dukungan ini akan menambah spirit saya untuk maju kembali di Pilwako,” jelasnya.

Selain mendukung Marthen maju walikota, Rustam juga mendukung Gusnar Ismail untuk maju ke DPR RI. Sebab menurutnya, informasi yang beredar Gusnar juga akan bertarung untuk memperebutkan kursi ke DPR RI.

Sementara itu, seakan member isyarat, Gusnar Ismail mengatakan bahwa dalam sambutannya, Marthen menyebut kata lanjutkan sebanyak 7 kali. Sama persis dengan nomor urut partai Demokrat, nomor 7. “Mudah-mudahan ini merupakan kata yang berkhasiat,” tandas Gusnar.

Bahkan Gusnar sudah meminta kepada Marthen untuk lebih berani lagi dengan memasang baliho yang bertuliskan calon walikota dan dipersilahkan menggunakan lambang Partai Demokrat. “Ini juga saya sudah sampaikan kepada calon-calon yang telah mendaftar di Partai Demokrat. Disini akan dilihat siapa yang serius. Tapi bukan berarti Pak Marthen tidak serius lho,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gusnar juga telah menyatakan kesiapannya untuk maju ke kursi DPR RI. “Saya siap maju dan mencalonkan dari Partai Demokrat. Mohon doa dan dukungan dari KAHMI,” kata Gusnar. (rmb/fem/jdm/hargo)  

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar