Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Didukung Partai Golkar, SMS Kian Perkasa di Pohuwato

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Headline Kab. Pohuwato Kabar Politik , pada Senin, 31 Agustus 2020 | 21:17 WITA Tag: , , , ,
  Calon Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa (ketiga dari kiri) saat menerima SK dari DPP Partai Golkar. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO –  Arah dukungan Partai Golkar di Pohuwato ditujukan kepada pasangan Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS). Itu artinya, Partai Golkar pada Pilkada Pohuwato tetap akan mengusung kader meskipun pada posisi papan dua.

Kepastian Partai Golkar mengusung pasangan SMS ditandai dengan terbitnya surat DPP Golkar nomor B1 KWK-227/DPP/Golkar VIII/2020 tertanggal 28 Agustus 2020 tentang pasangan bupati dan wakil bupati. Surat yang ditandatangani ketua DPP Airlangga Hartarto dan Sekjen DPP Lodewijk F. Paulus itu, memberikan persetujuan kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Syaiful Mbuinga dan Suharsi Igrisa.

BACA  SMS: Program Beasiswa Hafidz untuk Wujudkan Santri Gemilang

Penyerahan SK ini berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar yang diterima langsung oleh Suharsi Igirisa yang didampingi Wakil Ketua DPD I Partai Golkar, Ghalib Lahidjun.

BACA  1.000 Korban Banjir Bandang di Pohuwato Terima Bantuan Pemprov

“Nama ibu Suharsi Igirisa memang masuk dalam usulan DPD II partai Golkar Pohuwato, bersama sejumlah nama kader lainnya. Namun, DPP Partai Golkar lebih memilih ibu Suharsi Igirisa,” kara Ghalib Lahidjun saat dihubungi hargo.co.id.

BACA  Partai Gelora Keluarkan SK untuk 177 Paslon, di Gorontalo Pasangan SMS

Sebelumnya, pasangan SMS terlebih dulu mendapat dukungan dari Partai Gerindra (3 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan PPP (2 kursi). Partai Golkar sendiri di DPRD Pohuwato merupakan pemenang dengan 10 kursi. (rwf/hg)

 

SK DPP Partai Golkar tentang pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pohuwato. (Foto : Istimewa)
SK DPP Partai Golkar tentang pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pohuwato. (Foto : Istimewa)

Komentar