Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Didukung Rachmad Gobel, SQB Optimis di Pilkada Pohuwato

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik , pada Jumat, 3 Januari 2020 | 21:00 PM Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Mantan Rektor UNG, Syamsu Qamar Badu (SQB) makin optimis memenangkan pertarungan Pilkada Pohuwato. Rasa optimis itu datang setelah dirinya mendapat dukungan penuh dan dorongan dari Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak Rachmad yang telah mendorong dan mendukung saya maju di Pilkada Pohuwato. Dukungan ini membuat saya lebih optimis menang. Pasalnya, figur yang mendukung saya adalah orang yang sudah memberikan bukti nyata memajukan Gorontalo,” ujar SQB ketika berbincang-bincang dengan beberapa wartawan di kediaman pribadinya, Kamis (02/01/2020).

Pada kesempatan itu, SQB juga membeberkan alasan wakil ketua DPR RI, Rachmad Gobel mendorong dirinya untuk mencalonkan diri di daerah paling barat Gorontalo.

“Gagasan saya diberbagai sektor untuk membangun Pohuwato sangat sesuai dengan keinginan pak Rachmad. Contohnya, sektor pariwisata. Niat saya Torosiaje dijadikan sebuah sentral destinasi wisata di Gorontalo. Nah, pak Rachmad juga punya keinginan yang sama. Bahkan, untuk mewujudkan hal itu, belum lama ini, pak Rachmad sudah mendatangkan ahli untuk mendesignnya,” ujar salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pohuwato itu.

“Demikian halnya dengan sektor perikanan dan kelautan. Rencana saya dan beliau (Racmad Gobel) sama, yakni menjadikan Pohuwato sebagai pusat industri ikan dan kelautan terbesar di kawasan teluk tomini. Dan ini akan didukung oleh investor yang kami temui waktu ke Jepang, baru-baru ini. Sektor-sektor lain pun, kami punya kesamaan terkait ide pengembangannya,” sambung Syamsu panjang lebar.

Lebih lanjut, Syamsu mengatakan, dalam mengimplementasikan berbagai rencana yang telah dirumuskannya itu, dirinya tak akan melalaikan kewajiban terhadap kelestarian lingkungan.

“Insya Allah untuk mewujudkan program yang sudah saya siapkan ini, kelestarian lingkungan Pohuwato tetap terjaga sebagaimana mestinya,” katanya.

Lalu kenderaan apa yang akan digunakan SQB untuk bertarung di Pohuwato nanti?

Mendengar pertanyaan itu, SQB mengaku
bahwa dirinya telah mendaftar di PKB, PPP dan Demokrat. Bukan hanya itu, lanjut Syamsu, dirinya juga sudah menyiapkan diri untuk menempuh jalur independen.

“Saya sudah mendaftar di PPP, PKB dan Demokrat. Saya juga tengah membangun komunikasi dengan parpol peraih kursi di parlemen bumi panua. Bahkan, kami juga siap untuk menempuh jalur independen,” beber Syamsu.(rwf/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar