Kamis, 17 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Digilas Mobil, Kaki Pemotor Putus

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 17 Desember 2019 | 22:25 WITA Tag: ,
  Korban kecelakaan lalu lintas dilarikan ke rumah sakit. (Foto istimewa/ Koleksi FB Melkhi Lihu Hemuto)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kecelakaan tragis terjadi di jalan Raja Tolangohula, Desa Bulili, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, antara mobil dan motor.

Pasalnya, pengendara sepeda motor mengalami putus kaki sebelah kanan setelah kejadian kecelakaan tersebut.

Informasi yang berhasil dirangkum Hargo.co.id, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (17/12/2019) sekitar pukul 14.20 Wita.

Pada saat itu pengemudi mobil HRV dengan nomor Polisi DM 1039 C yang dikendarai oleh Nasir Abdulah (39), warga Desa Wonggahu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Gorontalo bergerak dari arah Desa Sidoharjo menuju ke Desa Bulili.

Ketika berada di Desa Bulili, Kecamatan Asparaga, mobil tersebut bergerak dengan kecepatan tinggi dan sudah mengambil jalur sebelah kanan.

BACA  Minta Darem Ditahan, Ratusan Massa Gelar Demo di PN Gorontalo

Sementara itu, sepeda motor merek Honda Revo dengan nomor Polisi DM 2105 HB yang dikendarai oleh Suyadi (43), warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, bergerak dari arah sebaliknya.

Dengan kondisi jalan yang sempit, kecelakaan lalu lintas pun tidak bisa dihindari.

Sementara itu, dari keterangan pengemudi mobil, Nasir Abdulah, sebelum kejadian tersebut, dirinya bergerak dari arah Desa Sidoharjo, sedangkan pengendara motor bergerak dari arah berlawanan.

Pada saat tiba di lokasi kejadian, dari arah depan pengendara motor nampak membawa kendaraanya hanya melirik kearah kanan. Oleh karena itu, dirinya membunyikan klakson dan hal tersebut yang membuat pengemudi sepeda motor kaget, sehingga sepeda motor yang dikendarai oleng.

BACA  Kesetrum, Operator Dinas Dukcapil Bone Bolango Meninggal Dunia

Akibatnya, karena jarak kedua kendaraan cukup dekat, maka kecelakaan tidak terhindarkan. Pengendara sepeda motor pada saat itu terseret kurang lebih 15 meter dari titik tabrakan dan membuat kaki korban mengalami luka robek dan putus pada bagian paha kanan.

Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana,SIK,MH melalui Kasat Lantas AKP Okta Rahmansyah,SIK mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti, baik itu kendaraan maupun surat-suratan.

BACA  Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Perkebunan di Boalemo

“Akibat dari kecelakaan tersebut, korban mengalami cacat permanen kaki kanan, luka robek dibagian siku tangan kanan dan saat ini di rawat di RSUD MM Dunda Limboto,” ungkapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2008 ini, pihaknya masih sementara melakukan penyelidikan mendalam terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas ini.

“Pengendara mobil awalnya sempat melarikan diri, namun akhirnya menyerahkan diri ke Polsek. Untuk saat ini masih sementara dilakukan pemeriksaan. Nanti akan kami informasikan kembali,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Pohuwato ini. (kif/hg)


Komentar