Tuesday, 28 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Digugat Ridwan Yasin, Bupati Gorontalo Utara Anggap Suatu Dinamika

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Wednesday, 25 August 2021 | 02:05 AM Tags: , , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Alosius M. Budiman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin siap menghadapi gugatan yang diajukan oleh Sekda Nonaktif, Ridwan Yasin. Dirinya menilai jika gugatan tersebut hanyalah dinamika dunia saja. 

Perlu disampaikan bahwa Ridwan Yasin telah menggugat Indra Yasin ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Ini terkait dengan penonaktifan dirinya atau dibebastugaskan dari jabatannya selaku Sekda Gorontalo Utara yang Surat Keputusan (SK) diterbitkan pada 28 Juni 2021.

“Ini hanya dinamika dunia saja yang tentunya siap saya hadapi,” kata Indra Yasin.

Terhadap gugatan tersebut, Indra Yasin beranggapan bahwa itu merupakan hak setiap orang sebagai warga negara. Walaupun memang terkait dengan pemeriksaan atas laporan ke KASN masih sementara berjalan dan belum ada keputusannya. 

“Saya serahkan semuanya kepada para pihak yang berkompeten dan biarlah nanti pihak PTUN yang akan menilai gugatan tersebut,” tegasnya.

Untuk diketahui, gugatan yang dilakukan oleh Ridwan Yasin ke PTUN Gorontalo sejak 10 Agustus lalu dengan nomor 22/G/2021/PTUN yang sampai saat ini telah menjalani persidangan pada pekan lalu, dan selanjutnya digelar sidang kedua pada Selasa (24/08/2021).

“Diterbitkannya SK pembebasan tugas sementara tersebut dikarenakan Ridwan Yasin sementara menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan pelanggaran yang dilakukan. Dan tentunya ini juga dilakukan agar dia (Ridwan Yasin) fokus pada saat menjalani pemeriksaan,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 214 times, 1 visits today)

Komentar