ramadan2024

Diguyur Hujan, Closing Ceremony Olimpiade Rio 2016 Tetap Meriah

×

Diguyur Hujan, Closing Ceremony Olimpiade Rio 2016 Tetap Meriah

Sebarkan artikel ini
AFP Pelbagai pertunjukkan memeriahkan acara penutupan Olimpiade 2016

Hargo.co.id – Gelaran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 resmi berakhir dengan ditandai Closing Ceremony pada Senin (21/8) pagi WIB. Meski diwarnai hujan, upacara penutupan tetap berlangsung meriah.

badan keuangan

Itu terlihat dari antusiasme penonton yang memadati Stadion Maracana. Stadion terbesar di Brasil tersebut terlihat penuh.

CqbDqQPWcAA5tHq

Example 300250

Tema yang diusung dalam upacara penutupan tersebut adalah Karnaval Rio de Janeiro dan diprakarsai oleh Rosa Magalhaes. Seperti diketahui, Brasil dikenal akan Karnaval Rio de Janeiro yang begitu melegenda.

Cqa-lceWEAAWBe8

Para atlet dari masing-masing negara peserta berputar mengelilingi lapangan dan melambaikan tangan ke penonton di dalam stadion. Itu sebagai wujud terima kasih atas kepada semua pihak lantaran telah melaksanakan tigas sebagai atlet di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Ramadhan 2024

Bendera negara peserta diarak keliling lapangan dengan sebagian diikuti para atlet negara bersangkutan. Indonesia sendiri diwakili volunteer dalam membawa Bendera Merah Putih.CqbKL6ZWcAAnK6g

Sebelum dilakukan parade peserta sebagai salam perpisahan, terlebih dahulu dinyanyikan lagu kebangsaan Brasil oleh 27 anak. Itu mewakili 26 distrik yang ada di Brasil.

Dalam upacara penutupan tersebut juga dilakukan pengalungan medali untuk cabang olahraga lari marathon. Atlet asal Kenya, Eliup Kipchoge, berhasil meraih medali emas. Diikuti atlet asal Ethiopia meraih perak dan perunggu direbut atlet Amerika Serikat. (epr/JPG)

 



hari kesaktian pancasila