Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dihantam Badai dan Gelombang Besar, Satu Nelayan Hilang Melaut

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sabtu, 17 Desember 2016 | 19:30 PM Tag:
  

GORUT, Hargo.co.id – Angin kencang yang menghantam perairan Sumalata Timur, Gorontalo Utara (Gorut), Kamis (15/12) sekitar pukul 12.00 WITA, memicu gelombang besar. Satu nelayan yang teridentifikasi bernama Abdul Izan Hangio (39) warga Desa Dulukapa telah dinyatakan hilang.

Informasi yang dirangkum menyembutkan, sebelumnya, seperti biasa Izan Hangio sejak pagi hari turun melaut bersama rekan-rekan nelayan lainnya menuju perairan

Desa Motihelumo. Izan menggunakan perahu katinting dengan panjang sekitar 4 meter.

“Di perahu itu, dia (korban,red) hanya sendiri,” ujar Rizan Demanto, Pensehat Taruna Siaga Bencana (Tagana) Gorut yang juga berada di perairan Sumalata Timur untuk melakukan pencarian korban bersama Tagana Gorut, sore, kemarin.

Ketika badai datang menerjang, para nelayan lain langsung merepat ke tepi karena gelombang mencapai 2 sampai 3 meter, ditambah angin kencang.

Belakangan diketahui korban yang merupakan ayah dari dua anak itu tidak terlihat diantara nelayan yang sudah merapat ke pantai untuk berlindung.

“Setelah dicari, pada pukul 14.00 WITA, hanya perahu yang ditemukan ditengah laut tapi orangnya sudah tidak ada,” ujar Rizan.

Setelah warga meminta bantuan, Tagana Gorut dibantu masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap Izan hingga sore.

Sedikitnya 12 perahu yang diturunkan, gabungan perahu milik Tagana dan nelayan. Tim dengan fasilitas ala kadarnya menyisir perairan wilayah Desa Motihelumo Kecamatan Sumalata Timur.

Tim sedikit kesulitan karena badai masih menerjang disertai hujan dan angin kencang. Hingga berita ini diturunkan, Izan belum juga ditemukan.

“Kami terus berupaya lakukan pencarian,” tegas Rizan.(idm/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar