Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dihantam Truk Besar, Gerbang Limboto Rusak

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 22 Desember 2016 | 12:00 Tag:
  

LIMBOTO, Hargo.co.id – Gerbang selamat datang yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto tak lagi sedap dipandang mata karena kondisinya yang rusak. Meski kondisinya demikian, rupanya belum ada inisiatif dari pemerintah setempat untuk memperbaikinya.

Pantauan Gorontalo Post, Rabu (21/12), tulisan di gerbang selamat datang di Limboto tak lagi lengkap. Bahkan, kerangka gerbang pun sudah kelihatan.

Yang lebih ironi ketika malam hari. Sebelumnya, gerbang tersebut dilengkapi dengan lampu hias. Karena sudah rusak, gerbang itu sulit dilihat oleh supir truk yang bermuatan besar.

Mamat (30) warga setempat mengatakan, gerbang tersebut rusak akibat terkena mobil-mobil bermuatan besar. Pasalnya, gerbang tersebut dianggap terlalu rendah sehingga tersambar mobil seperti truk bermuatan peti kemas.

“Khawatirnya, kalau malam, kan sudah tidak ada lampu hiasnya, supir (mobil truk besar,red) yang tidak tahu keberadaan gerbang itu bisa menabraknya. Itu sangat berbahaya,” kata Mamat.

Dia lebih sepakat jika gerbang yang berlokasi tak jauh dari SMA Negeri 2 Limboto itu dicabut saja. Pasalnya, selain tidak sedap dipandang mata, gerbang itu malah lebih cocok membahayakan pengguna jalan lain,

“Ini depe rangka di dalam sudah terkena hujan. Lama-lama mo lapuk. Bahaya itu kalau ciri kong kena orang,” tambahnya. Dia berharap, pemerintah setempat bisa menindaklanjutinya sebelum menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.(TR-53/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar