Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dihantui Teror KBB, Warga Asli Papua Sampai Ketakutan

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar dari Timur , pada Selasa, 14 Juni 2022 | 04:35 Tag: , , , , , ,
  Salah satu KKB yang berada di wilayah pegunungan Papua. (dok Ridwan/JPNN.com)

Hargo.co.id, PUNCAK – Ancaman teror dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) terus menghantui warga di Papua. Terlebih setelah aksi penyerangan yang menewaskan tukang ojek di Kabupaten Puncak beberapa hari lalu.

Santoso, salah satu warga Distrik Ilaga mengaku takut untuk beraktivitas di luar rumah. Apalagi untuk bekerja ke lokasi yang cukup jauh.

“Kalau mau bekerja atau antar penumpang jarak jauh ke distrik sebelah belum berani, takut jadi korban KKB,” kata dia ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (13/6) malam.

Hal senada pun diucapkan seorang sopir truk yang enggan disebutkan namanya.

Dia menyampaikan bukan hanya warga pendatang yang merasa cemas, masyarakat asli Papua juga takut dengan keberadaan KKB.

“Jangankan saya, teman saya yang orang lokal saja takut,” kata dia.

Salah satu tukang ojek bernama Aldi ditemukan tewas di tanjakan Lapar Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, pada Kamis (9/6) pukul 13.25 WIT.

Sebelumnya dua warga sipil di Puncak juga tewas akibat ulah dari kelompok kriminal bersenjata Kedua korban bernama Nober Palinti dan Samsul Sattu.

Nober yang berprofesi sebagai sopir truk tewas dengan luka tembak di kepala. Usai ditembak jenazahnya dibuang ke sungai pada Rabu (13/5) lalu.

Sementara Samsul Sattu tewas ditembak di depan rumah pada 25 April 2021 lalu.

Hasil investigasi aparat kepolisian, pelaku penembak warga sipil di Kabupaten Puncak diduga kuat dari KKB pimpinan Kanelak Murib. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “KKB Sungguh Keterlaluan, Warga Asli Papua Sampai Ketakutan“. Pada edisi Selasa, 14 Juni 2022.
(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar