Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diikuti 10 Seniman, Parade Grafitti Usung Tema ‘Anti Korupsi’  

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Kab. Gorontalo , pada Minggu, 25 November 2018 | 13:22 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk sinergitas, Ikatan Wartawan Kabupaten Gorontalo (IWKG) berkerja sama dengan Kejaksaan Negeri Limboto (Kejari) menggelar Parade Grafitti. Aksi yang diikuti oleh 10 seniman ini, mengusung tema, ‘Anti Korupsi’.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, yang berlangsung di arena Pameran Pembangunan sekitar Kantor Bupati Kabgor pada Sabtu (24/11/2018). Pameren ini sendiri dalam rangka HUT Kabgor yang mana IWKG ikut ambil bagian pada acara tersebut.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat dimintai komentar usai membuka kegiatan tersebut mengaku sangat terkesan dengan ide kreatif dari IWKG. Menurt Nelson Pomalingo, untuk mengingatkan pemerintah agar tak korupsi, tidak harus dengan unjuk rasa.

BACA  Salah Satu Gedung di UMGo Bakal Gunakan Nama Nelson Pomalingo 

“Namun dengan adanya pesan-pesan moral seperti ini, akan lebih menyentuh hati. Saya minta semua hasil dari Parade Grafitti ini, dipajang di Kantor DPRD Kabgor pada pada Senin (26/11/2018), karena pada hari itu ada sidang paripurna. Sehingga bisa dibaca bukan hanya para Aleg, tapi juga unsur Eksekutif yang hadir pada paripurna tersebut,” tegasnya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo foto bersama pengurus IWKG usai pelaksanaan Parade Grafitti, Sabtu (24/11/2018) di depan Kantor Bupati Gorontalo. (Foto Istimewa/ Panitia)

Sementara itu Kejari Limboto, Supriyanto mengaku jika dirinya sangat mengapresiasi ide cemerlang dari IWKG dalam mengemas kegiatan Parade Grafity yang bertemakan Anti Korupsi. Olehnya itu saat ditawarkan kerja sama, dirinya tidak tanggung-tanggung untuk menerima tawaran tersebut, dan siap memback up pelaksanaan kegiatan dari para jurnalis ini.

BACA  Peningkatan Ekonomi Didorong Lewat Digitalisasi UMKM

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan IWKG, karena semestinya kegiatan ini harusnya ide dari kita, namun sudah didahului. Makanya kita sangat mendukungnya. Nanti hasilnya yang terbaik akan kita pamerkan pada peringatan hari Anti Korupsi pada 8 Desember,” tambahnya.

Panitia sendiri tak menyangka jika acara akan sesukses ini dan juga mendapat sambutan hangat dari pemerintah. Apalagi kegiatan ini bukanlah lomba, namun hanya parade saja guna memeriahkan HUT Kabgor.

BACA  Sumur Resapan Solusi Alternatif Penangkal Banjir

“Tadinya kita sempat ragu, karena hingga dengan pukul 19.30 pesertanya baru 4 orang. Namun setelah pukul 20.00 Wita, banyak yang ingin mendaftarkan diri. Tapi ini baru awal, ke depan dengan pengalaman pada parade ini, kita tidak akan ragu lagi untuk melaksanakan, karena peminat dan pelukis di Gorontalo ini cukup banyak, hanya tempat untuk menyalurkan bakat mereka ini yang kurang,” kata Sekretaris Panitia, Taufik Bimbing kepada Hargo.co.id. (ded/hg)


Komentar