Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diincar PPP, Nelson Masih Terikat di Demokrat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 23 Maret 2017 | 11:54 Tag: , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Pantas saja jika selama ini Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo tak merespons tawaran menjadi Ketua PPP Gorontalo. Meski tawaran itu datang langsung dari para petinggi DPP partai berlambang kabah itu.

Ternyata saat diusung Demokrat sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Gorontalo 2015 lalu, Nelson Pomalingo telah membuat kesepakatan politik yang telah dituangkan dalam surat pernyataan sikap dan pakta integritas yang ditandatangani Nelson Pomalingo dan pimpinan partai Demokrat Gorontalo.

Untuk surat pernyataan sikap, ditandatangani Nelson Pomalingo pada 25 April 2015. Ada empat poin pernyataan sikap Nelson Pomalingo dalam surat itu. Diantaranya bersedia menjadi kader/anggota partai serta bersedia membesarkan Demokrat.

Sementara dalam surat Pakta Integritas yang ditandatangani pada 1 Mei 2015 tertuang 9 butir kesepakatan. Substansinya juga tidak berbeda jauh dengan surat pernyataan sikap. Bahwa Nelson Pomalingo siap untuk menjalankan platform dan kode etik partai Demokrat.

Surat pernyataan sikap dan pakta integritas yang telah ditandatangani Nelson Pomalingo ini menjadi bukti adminitratif adanya hubungan yang kuat antara Nelson Pomalingo dengan Partai Demokrat.

Ketua DPD Demokrat Kabupaten Gorontalo Amir Habuke membenarkan bahwa ada kesepakatan yang dibuat antara Demokrat dengan Nelson Pomalingo saat pencalonan Pilkada Kabgor 2015 lalu. “Kesepakatan itu memang ada,” ungkapnya.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar