Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diisukan Mundur, Kedatangan Dicky Gobel Tak Dijemput Rustam

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Gorontalo Kab. Gorontalo Kabar Politik , pada Sabtu, 31 Oktober 2020 | 14:30 WITA Tag: , ,
  Calon wakil bupati Gorontalo, Dicky Gobel saat ditemui wartawan di bandara setibanya dari Jakarta. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah sebulan di Jakarta calon wakil bupati, Dicky Gobel akhirnya kembali ke Gorontalo, Sabtu (31/10/2020). Kedatangannya kembali di Gorontalo sempat memunculkan isu jika Dicky Gobel akan mundur dari Pilkada di Kabupaten Gorontalo.

Isu itu lantas memunculkan berbagai spekulasi, terlebih ketika calon bupati, Rustam Akili tak menjemput di bandara. Bahkan ada isu yang berhembus jika pasangan Rustam Akili-Dicky Gobel (RA-DG) kini tengah retak sebelum ‘pesta’ demokrasi dimulai.

Benarkan Dicky Gobel akan mundur dari Pilkada? Dicky Gobel tiba di Gorontalo dengan penerbangan Batik Air tepat pada pukul 13.00 Wita. Dicky Gobel hanya dijemput oleh Tim Milenial RA-DG, atau dengan kata lain kedatangannya tak dijemput oleh Rustam Akili.

BACA  Begini Cara Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Suwawa

Menjawab semua isu yang beredar, Dicky Gobel mengatakan bahwa kedatangannya kembali ke Gorontalo menandakan dirinya siap bertarung di Pilkada. Menurutnya, isu akan mundur dari kontestan Pilkada, sudah didengarnya saat berada di Jakarta.

“Saat masih di Jakarta, saya sempat dengar isu mundur. Bahkan ada isu saya menggebrak meja. Padahal, saya dengan Kakanda Rustam Akili bersama tim sudah berkomitmen, jika setelah ditetapkan pasangan calon, saya menyelesaikan dulu segala urusan di perusahaan. Jadi saya mundur dari perusahaan, bukan mundur dari pasangan Rustam Akili,” tegas Dicky Gobel.

BACA  Debat Publik Bone Bolango, Seorang Calon Bupati Absen

Pertanyaannya. Siapa yang menyebar isu akan mundur dari Pilkada? Siapa yang menyebar isu bahwa Dicky Gobel pernah menggebrak meja? Untuk pertanyaan itu, Dicky Gobel mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu asal isu itu. Makanya, saya meminta kepada pengguna akun media sosial yang bodong untuk berhenti menyebar isu. Itu isu murahan dan satu tanda jika pengguna akun itu kini mulai ketakutan,” jelasnya.

BACA  KPK Warning Calon Kepala Daerah Incumbent Soal Dana Bansos

Terkait tak hadirnya Rustam Akili di bandara, Juru Bicara pasangan RA-DG mengaku jika yang bersangkutan sedang kampanye.

“Pak Rustam Akili sedang kampanye di Mongolato. Setibanya di Gorontalo pak Dicky Gobel akan bergabung bersama dengan pak Rustam Akili dan Pak Rachmat Gobel di lokasi kampanye,” kuncinya. (lya/hg)


Komentar