Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dikawal Ketat, 2.320 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Pohuwato

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Pohuwato , pada Jumat, 29 Januari 2021 | 11:05 WITA Tag: , , ,
  Plt. Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, saat menerima sebanyak 2.320 vaksin Covid-19 di kantor Dinas Kesehatan kabupaten Pohuwato, Kamis (28/1) kemarin. (foto : Istimewa/HUMAS)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 2.320 dosis vaksinasi Covid-19 telah tiba di Pohuwato, Kamis (28/01/2021). Vaksin yang dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri itu diterima Plt. Sekda Iskandar Datau didampingi Plt. Kadis Kesehatan Pohuwato, Syahrawanty Abbas di Dinas Kesehatan Pohuwato.

Penerimaan vaksin ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dr. Yana Yanti Suleman, dengan Pemda Pohuwato yang diwakili Plt. Sekda Iskandar Datau dan disaksikan unsur Forkopimda Pohuwato.

BACA  Pengembangan Pelabuhan Tilamuta Kembali Diperjuangkan

Dikatakan Iskandar, vaksin untuk Pohuwato pada tahap II ini sudah diterima dan telah dilakukan penandatanganan berita acara. “Vaksin sejumlah 2320 ini diperuntukkan bagi mereka tenaga kesehatan (Nakes) serta forkopimda dan eselon II. Insyaalllah vaksin ini jadi solusi akhir Covid-19,” ungkap Iskandar.

BACA  Jokowi: Vaksinasi Di Bulan Puasa Akan Dilakukan Malam Hari

Didahulukannya nakes karena mereka berada di garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat dalam menangani Covid-19. “Semoga dengan adanya vaksin ini kita bisa terlindungi dari Covid-19,” tambahnya.

Kadis Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman menambahkan, vaksinasi untuk Pohuwato masuk pada tahap II bersama Gorut dan Boalemo. “Untuk Pohuwato ada sejumlah 2.320 dosis vaksin yang lebih diprioritaskan kepada tenaga kesehatan. Vaksin ini dua kali suntik, semisal hari ini disuntik 14 hari kemudian disuntik kembali dengan vaksin ini,” ujarnya.(ayi/adv/hg)


Komentar