Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dikes Bone Bolango Tetap Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 6 Mei 2020 | 09:05 WITA Tag:
  Kepala Dikes Bonebol dr. Meyrin Kadir didampingi Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud, M.Kes saat live di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bone Bolango.


Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bone Bolango, bekerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan, saat ini tetap melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal yang perlu dilakukan saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan PSBB di Provinsi Gorontalo, yang mulai dilaksanakan dari 04 hingga 18 Mei 2020.

“Jadi, saat ini kita masih melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat apa yang akan dilaksanakan selama PSBB. Terutama kami di Dikes Bone Bolango di bidang kesehatan tetap memprioritaskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata dr. Meyrin Kadir didampingi Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud, M.Kes Rabu (05/05/2020).

BACA  Wakili Gubernur, Sekda Ikuti Rakorsus Penegakkan Hukum Pilkada 2020

Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango itu juga mengungkapkan, walaupun aktivitas pekerjaan sudah dibatasi dari jam 06.00 Wita sampai dengan 17.00 Wita. Namun jajaran Dinas Kesehatan tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya pelayanan masalah Covid-19 maupun virus corona saja, tapi semua masalah kesehatan tetap jalan.

BACA  Pertahankan Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19, Ini yang Dilakukan Pemprov

”Alhamdulillah sampai dengan saat ini semua masih teratasi dengan baik, kami berharap masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan bersih-bersih lingkungan, jaga jarak, pakai masker jika keluar rumah, makan makanan yang bergizi, olahraga yang cukup, berjemur sekitar 15 menit antara jam 09.00 sampai dengan 11.00 Wita, kemudian cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta berdoa mudah-mudahan di Bone Bolango kasus positif Covid-19 tidak bertambah,” ungkap dr. Meyrin Kadir.

BACA  Seorang Korban Longsor Bone Raya Ditemukan, Sudah Tak Bernyawa

Ditambahkannya juga, pihaknya berharap agar setelah ini semua bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang, bisa melaksanakan sholat tarawih bersama, dan berhari raya Idul Fitri bersama keluarga.(zul/adv/hg)


Komentar