Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dikes Gorontalo Terima 10.000 Rapid Antigen dari BNPB

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 22 Desember 2020 | 13:05 WITA
  Plt Kadis Kesehatan Misranda Nalole usai menerima rapid antigen, Selasa (22/12/2020). BNPB mengalokasikan 10.000 rapid antigen untuk Provinsi Gorontalo. (Foto: istimewa).


Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menerima 10.000 rapid antigen dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (22/12/2020). Rapid untuk mendeteksi protein virus corona dikirim ke BPBD dan diteruskan ke dikes.

BACA  Sekdaprov Gorontalo Apresiasi Kinerja OPD yang Lampaui Target

“Alhamdulillah hari ini kita menerima 10.000 bantuan rapid antigen dari BNPB. Atas nama bapak gubernur dan pemerintah provinsi kami mengucapkan terima kasih kepada BNPB atas bantuan ini,” kata Plt Kadis Kesehatan Misranda Nalole.

BACA  Bersua Pejabat dari Kementan, Wagub Sampaikan Keluhan Petani di Gorontalo

Dikatakan Misranda, bantuan rapid antigen sangat berarti mengingat adanya penyesuaian kebijakan untuk keluar masuk di sejumlah daerah. Rapid antigen dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan rapid antibodi yang sebelumnya sudah sering digunakan.

BACA  Ini Harapan Sekda di Musda DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Gorontalo

“Kalau rapid sebelumnya menguji sampel darah, maka rapid antigen ini menggunakan swab nasofaring atau orofaring mirip seperti PCR. Mendeteksi virus pada sampel lendir yang diambil dalam dalam hidung maupun tenggorokan,” pungkasnya. (zul/adv/hargo)


Komentar