Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dikes Kabgor Tuntaskan Draf RPJMD di Bidang Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 26 Maret 2021 | 10:50 WITA Tag: ,
  Hadijah U. Tayeb dalam saat menutup kegiatan Penyusunan Rencana Strategis dan Draf Indikator RPJMD di Ballroom hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (25/3/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka menjamin penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis dan akuntabel dalam penyelenggaraan pembangunan daerah harus disusun dengan sebaik-baiknya, mulai dari tahap perencanaan pembangunan hingga di tahapan evaluasi.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan Penyusunan Rencana Strategis dan Draf Indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sesuaikan dengan bidang yang ada di masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

BACA  BPOM Gorontalo Bersinergi Dengan Pemkab Pohuwato Awasi Obat Dan Makanan

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Kesehatan (Dikes) melaksanakan kegiatan pertemuan terkait Penyusunan Rencana Strategis dan Draf Indikator RPJMD Bidang Kesehatan Tahun 2021-2026 di Ballroom hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (25/3/2021).

“Kegiatan yang digelar oleh jajaran dinas kesehatan ini tentunya bertujuan untuk menyelaraskan antara program kegiatan RPJMD dan juga indikator-indikator tentang bidang kesehatan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb dalam saat menutup kegiatan tersebut.

BACA  Pemkab Gorontalo Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial

Selain penyelarasan indikator dan program, lanjut Hadijah U. Tayeb, Penyusunan program kesehatan yang ada di daerah juga harus diselaraskan dengan program yang ada di tingkat Provinsi maupun program Nasional.

“Harus ada keselarasan antara program RPJMD Kabupaten dengan RPJMD provinsi serta program kesehatan dari Kementerian Kesehatan karena mereka ini pembuat regulasi.” Hadijah U. Tayeb

BACA  Temui Dirjen Pangan, Suharsi Kawal Usulan Benih Jagung

Hadijah U. Tayeb mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan yang dilakukan selama dua hari itu. Dirinya berharap kegiatan tersebut bisa menghasilkan program program yang nantinya dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gorontalo.(hiu/adv/hargo)


Komentar