Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dikunjungi Nelson, Dadang Kian Percaya Diri Ikut Pilkada 2020

Oleh Deice Pomalingo , dalam Kabar Politik , pada Kamis, 21 November 2019 | 14:05 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Rasa percaya diri Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Hendra ‘Dadang’ Hemeto untuk bisa tampil di Pilkada, makin besar. Setelah figur petahana di Pilkada Kabgor 2020 mendatang Nelson Pomalingo, mendatangi kantor DPD II Golkar Kabgor, (19/11/2019).

Dalam rangkaian safari politiknya ke partai-partai terkait posisinya sebagai Bupati yang menjadi pembina partai politik. Setelah kunjungan itu, wacana penduetan Nelson-Dadang mulai menghangat. Dengan nama pasangan NDP (Nelson Dadang Pasti).

“Jadi untuk Golkar sendiri kami mengutamakan kader partai. Makanya saya heran sekarang ini justru banyak orang yang tidak punya kendaraan politik yang terkesan banyak gerakannya dibanding kader-kader partai saat ini lebih banyak diam,” tegas Hendra.

Menanggapi wacana penduetannya dengan Nelson Pomalingo, Hendra memberikan jawaban diplomatis. Bahwa, pembicaraan politik saat ini masih panjang.

“Di politik itu dinamis. Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Hari ini dengan A dan B, besok sudah dengan C dan D, minggu depan lagi bisa jadi balik lagi dengan A. Kalau sudah pegang rekomendasi dari DPP (Partai.red) itu sudah bisa dipastikan kita akan berpasangan,” jelas Hendra.

Dia menambahkan, di Pilkada Kabgor tahun depan, Golkar akan mengkaji dengan matang, partai yang akan diajak berkoalisi. Karena Golkar ingin menang.

“Partai yang datang berkoalisi dan bisa memberikan kemenangan pada Golkar, kenapa harus ditolak. Asalkan jelas,” tegas Hendra.

Dia mengakui, ada beberapa partai yang sudah berkomunikasi dengan Golkar. Yaitu Gerindra, Demokrat, PAN, PPP.

Sementara itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjelaskan, kunjungannya ke sejumlah partai, dalam kapasitas sebagai Bupati yang menjadi pembina partai. Dia menyebut, partai menjadi media untuk mengembangkan sumber daya manusia. Partai bakal melahirkan  seorang pemimpin.

“Dan ini juga jelang HUT Kabgor dan jelang Pilkada. Saya berencana mengundang semua bakal calon yang ingin maju di Kabupaten Gorontalo dalam perayaan puncak HUT Kabgor tanggal 26 November nanti,” tandas Nelson. (wie/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar