Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dilantik Sebagai Penjabat Sekda, Ini Pesan Bupati untuk Suleman Lakoro

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Senin, 11 Oktober 2021 | 21:05 PM Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat melantik Penjabat Sekda, Suleman Lakoro, Senin (11/10/2021) di Ruang Tinepo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin berpesan kepada Suleman Lakoro agar menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang yang diberikan. Itu disampaikan saat melantik Suleman Lakoro sebagai Penjabat Sekda Gorontalo Utara, Senin (11/10/2021).

“Masa jabatan seorang Penjabat Sekda hanya 3 bulan dimulai sejak dilantik. Saya berharap agar Penjabat Sekda yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan beberapa tugas pokok. Terpenting bekerja sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang yang diberikan,” kata Indra Yasin dalam sambutannya pada usai melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Suleman Lakoro di Ruang Tinepo, Lantai 2 Kantor Bupati. 

Lanjut kata Indra Yasin, tugas pertama seorang Penjabat Sekda yakni terkait dengan administrasi yang ada di lingkungan sekretariat daerah. Kemudian untuk tugas yang kedua, kata Indra Yasin terkait dengan penjabaran atas perintah kepala daerah dan wakil kepala daerah. 

“Seorang sekretaris daerah tidak boleh diam. Dia harus dapat menerjemahkan apa yang menjadi perintah, kebijakan dan lainnya dari kepala daerah sampai tingkat bawah,” tegas Indra Yasin.

Untuk tugas yang ketiga, tentu terkait dengan memfasilitasi dan menjembatani kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan pihak legislatif, pihak yudikatif dan pihak-pihak lainnya. 

“Tugas ini diharapkan dapat dijalankan dengan baik. Dapat menjembatani dan mengkomunikasikan dengan lembaga lain baik legislatif, yudikatif maupun pihak lainnya,” kata Indra Yasin. 

 Perlu disampaikan bahwa Suleman Lakoro sejab beberapa bulan terakhir ini, menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekda Gorontalo Utara. Menurut Indra Yasin, jika hanya sebagai pelaksana harian, maka dalam menjalankan tugasnya memiliki keterbatasan. (***) 

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 132 times, 1 visits today)

Komentar