Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dimediasi Legislator, Jembatan Ambruk di Wonosari Dapat Solusi

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 8 April 2022 | 20:05 Tag: ,
  Anggota DPRD Boalemo, Fatkurrohman

Hargo.co.id, GORONTALO – Jembatan di Desa Harapan, Wonosari, Boalemo, yang ambruk beberapa waktu lalu, bakal segera diperbaiki. Ini sebagaimana kesepakatan bersama listas terkait pada Senin 04/04/2022 lalu.

Demikian disampaikan Anggota Komisi II DPRD Boalemo, Fatkurrohman, ketika menghubungi awak media Hargo.co.id Boalemo, Jumat, (08/04/2022). Saat kejadian itu katanya, ia langsung menghubungi sejumlah pihak terkait.

“Yang pertama saya hubungi itu Dinas Kabupaten ke Pak Iskandar. Selanjutnya, selang beberapa jam, saya menghubungi lagi pak Kadis PUPR Provinsi Gorontalo, pak Handoyo Sugiharto. Saya mediasi semua, termasuk pihak perusahaan dan beberapa orang warga, menyikapi bagaimana secepatnya jembatan ini ada alternatif,”kata kader PPP tersebut.

Tak sia-sia kata Fatkurrohman, alhasil lewat upaya sederhana ini pun, akhirnya membuahkan hasil positif. Yaitu, Perusahaan Sawit siap menanggung lantai jembatan dari besi plat, sedangkan Perusahaan Gula siap menanggung timbunan dan pondasinya.

Tidak hanya itu saja. Lebih lanjut kata Legislator Parlemen Modelomo Dapil Dulupi-Wonosari tersebut, adapun untuk biaya pemasangan jembatannya, serta yang menanggung seluruh biayanya, tak lain adalah Dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

“Pertemuan kemarin dihadiri Kepala Desa Harapan, Dua Anggota BPD Desa Harapan, saya sendiri, Humas Pabrik Gula, Humas Pabrik Sawit, PUPR Boalemo, PUPR Provinsi, dan sebagian masyarakat. Nah, Insya Allah jembatan ini secepatnya akan segera terpasang,”pungkas Fatkurrohman. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 195 times, 1 visits today)

Komentar