Selasa, 26 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Diminta ‘Stay At Home’, Pasangan Ini Malah ke Home Stay

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 2 April 2020 Tag: ,
  Ilsutrasi. Satu pasangan terjaring razia pada salah satu home stay


Hargo.co.id, GORONTALO – Seluruh masyarakat Gorontalo diminta oleh pemerintah agar tidak berkumpul atau stay at home (Berada di dalam rumah). Namun hal tersebut malah disalah gunakan oleh sebahagian orang. Buktinya, masih ada yang didapatkan berada di dalam home stay, ketika aparat Kepolisian Polres Gorontalo Kota melakukan razia di sejumlah penginapan hingga hotel yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Dalam operasi Kepolisian, Rabu (01/04/2020) sekitar pukul 23.00 Wita, yang dipimpin langsung oleh Kanit Pidum, Ipda J.A Mamahani, satu pasangan yang bukan suami istri berhasil diamankan dari salah satu kamar yang ada di kawasan Jalan John Aryo Katili. Keduanya pun kemudian diamankan dan digiring ke Polres Gorontalo Kota untuk dilakukan pendataan serta pembinaan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,SIK,MT melalui Kasat Reskrim AKP Deni Muhtamar,S.Sos,SH yang disampaikan oleh Kanit Pidum Ipda J.A Mamahani mengatakan, keduanya telah dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan sekaligus menandatangani surat pernyataan.

“Dari hasil interogasi kami, untuk laki-laki berinisial ST (40) masih berstatus menikah, sedangkan perempuan berinisial NA (23) merupakan janda. Kami pun telah memberikan pembinaan kepada keduanya, mengingat saat ini sementara dalam kondisi siaga, terkait dengan penyebaran virus covid 19,” ungkapnya.

Lanjut kata Ipda J.A Mamahani, pihaknya berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa berada di dalam rumah dan tidak keluar rumah, apalagi berkumpul. Situasi ini pula diharapkan agar tidak disalahgunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu mengkonsumsi minuman keras (Miras) maupun berada di dalam kamar hotel maupun penginapan.

“Virus ini sangat berbahaya. Kita dianjurkan untuk tidak saling bersalaman atau berdekatan. Kalau di dalam kamar berduaan dan bukan suami istri, tentu akan sangat berbahaya, karena virus dapat menyebar dengan cepatnya. Sayangi diri anda, keluarga dan orang-orang disekitar. Mari bijak dalam menangani maupun menghadapi persoalan penyebaran virus ini. Kalau tanpa dukungan dan bantuan masyarakat, apa yang dilakukan oleh pemerintah tentu akan sangat sulit terwujud. Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari,” pungkas mantan Kasie Propam Polres Gorontalo Kota ini. (kif/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar