Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dinas Kesehatan Periksa 23 Orang WNA China, Ini Hasilnya

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Headline Kab. Bone Bolango , pada Sabtu, 8 Februari 2020 | 15:04 WITA Tag: ,
  Dinas Kesehatan Periksa 23 Orang WNA China, Ini Hasilnya


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengantisipasi mewabahnya virus corona di Bone Bolango, Dinas Kesehatan setempat memeriksa Warga Negara Asing (WNA) asal China. Sebanyak 23 orang WNA China menjalani pemeriksaan pada Jumat (08/02/2020)

Informasi yang berhasil dihimpun, WNA asal China itu bekerja pada Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Desa Poduoma, Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango. Menurut Kadis Kesehatan, Meyrin Kadir, Sidak ini sengaja dilakukan guna memastikan bahwa WNA yang ada di Bone Bolango, benar-benar bebas dari Virus Corona.

BACA  Begini Kondisi Terkini Warga Terdampak Banjir Bandang di Bone Pesisir
Dinas Kesehatan Periksa 23 Orang WNA China, Ini Hasilnya

Petugas dari Dinas Kesehatan Bone Bolango memeriksa WNA China yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Suwawa Timur. (Foto Istimewa/Dinkes Bone Bolango)

“Saat dilakukan pemeriksaan serta hasil Penyelidikan Epidemiologi (PE), petugas dari kami tidak menemukan keluhan maupun tanda gangguan pernapasan dari 23 orang WNA China tersebut. Suhu tubuh mereka juga normal yaitu berada di 37°C,” terang Meyrin Kadir.

BACA  Nelson Pomalingo: Semangat Kemerdekaan, Semangat Kita Merdeka dari Covid-19

Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak Dinas Kesehatan Bone Bolango, sejak Februari 2019, ada 25 orang WNA asal China yang bekerja di PLTMH ini. Namun 2 orang diantaranya masih cuti pulang ke China sejak Desember 2019, hingga kini belum ada kabar kapan akan kembali ke Indonesia.

BACA  Pilkada Bone Bolango Bakal Diikuti Dua Paket dari Perseorangan

Pemerintah daerah mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap tenang, serta menjalankan aktifitas sebagaimana biasa. Selain itu diharapkan untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang belum tentu dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (zul/hg)


Komentar