Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dinas Kominfo Gorontalo Utara Gunakan Absen Elektronik Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 27 November 2020 | 21:05 WITA Tag: , ,
  Drs. Robin H Daud M.Si / Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo Utara. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai macam upaya yang dilakukan Pemerintah secara berjenjang kebawah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Utara Drs. Robin H Daud M.Si, yang menerapkan inovasi sistem absen elektronik di lingkungannya sebagai sarana pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

“Jadi inovasi absen elektronik yang kita terapkan ini, sengaja kita pasang di pintu masuk kantor, gunanya selain untuk absensi para ASN, juga untuk mendeteksi suhu tubuh dan penggunaan masker. Jika suhu tubuh melebihi batas normal atau ASN tidak memakai masker, maka pintu tidak akan terbuka,”jelas Drs. Robin H Daud M.Si (Kadis Kominfo Gorontalo Utara) kepada Wartawan Hargo.co.id Jumat, (27/11/2020).

BACA  Cara Efisien Cegah Covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan

Lanjut Kadis Kominfo Gorontalo Utara juga menerangkan, untuk ASN yang terdeteksi melebihi batas normal suhu tubuhnya, lansung di instruksikan untuk kembali ke rumah dan bekerja dari rumah.

BACA  Susul Lima Kepala Daerah, Indra Yasin Siap Divaksin Perdana

“Bagi ASN yang terdeteksi suhu tubuhnya melebihi batas normal, maka mereka akan diarahkan untuk kembali ke rumah dan melaksanakan kerja dari rumah secara online. Kalaupun ada rapat, mereka tetap harus mengikutinya secara online dari rumah. Ini semua untuk kebaikan dan keselamatan kita semua,”terang Drs. Robin H Daud M.Si.

Kadis Kominfo Robin juga menambahkan, selain itu pihaknya juga telah mengatur jarak tempat duduk dimasing-masing ruangan ASN maupun ruangan rapat. Sementara itu warga atau siapapun yang akan berkunjung ke Kantornya, juga wajib mematuhi Protokol Kesehatan.

BACA  Unsur Tiga Pilar di Dungingi Gencar Gelar Razia Protokol Kesehatan

Melalui kesempatan ini Drs. Robin H Daud M.Si selaku Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak serta tidak berkerumun saat melakukan aktifitas di luar ruangan.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar