Dinas Pangan Kota Gorontalo Segera Gelar Pasar Murah

Kota Gorontalo News
Kantor Dinas Pangan Kota Gorontalo. (Foto: Nazlia Busra/Mahasiswa Magang)
  Kantor Dinas Pangan Kota Gorontalo. (Foto: Nazlia Busra/Mahasiswa Magang)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinas Pangan Kota Gorontalo segera menggelar pasar murah. Rencananya, pasar murah akan diselenggarakan di Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, pada Jumat (17/2/2023).

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, besok (17 Februari 2023) kami akan menggelar pasar murah,” ucap Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo, Fitri Bagu melalui Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan, Doly Sulila, ketika diwawancarai awak media, Kamis (16/2/2023).

Doly menuturkan, penyelenggaraan pasar murah merupakan program rutin Dinas Pangan setiap tahun berjalan. Tujuannya, kata dia, dalam rangka membantu warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Pasar murah sudah menjadi program rutin kami,” kata Doly sembari mengungkapkan, pada pasar murah yang akan digelar di Kelurahan Padebuolo, pihaknya akan menjual berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, telur dan bahan pokok lainnya.

Pasar murah yang digelar Dinas Pangan biasanya digelar hampir di seluruh wilayah Kota Gorontalo dan setiap menjelang hari-hari besar keagamaan, seperti Idul Fitri, bulan Ramadan, natal dan hari besar agama lainnya. Selain itu, pasar murah juga digelar dalam rangka mengintervensi masyarakat yang ekonominya tergolong dibawah rata-rata saat harga bahan pokok meroket.(*)

Penulis: Nazlia Busra/Mahasiswa Magang

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *