Tuesday, 3 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dinas Pariwisata Lakukan Perawatan Lampu Pakaya Tower

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Wednesday, 9 June 2021 | 04:05 AM Tags: , ,
  Disporpar Kabupaten Gorontalo menghidupkan lampu Lampu di Menara Limboto, Senin (07/06/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah hampir setahun tidak dinyalakan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) kabupaten Gorontalo kembali menghidupkan lampu lampu yang ada di menara keanggungan Limboto,  Senin (7/6/2021) malam tadi.

Kepala Disporpar Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin mengatakan, Lampu tersebut memang sengaja tidak dinyalakan untuk mengurangi kerumunan warga yang hendak melihat keindahan lampu yang menghiasi menara tersebut.

“Sudah setahun tidak dinyalakan untuk menghindari terjadinya kerumunan yang melanggar protokol kesehatan Covid 19,” kata Syamsul Baharuddin.

Apakah lampu tersebut akan kembali dinyalakan seperti diwaktu waktu biasanya? Syamsul Baharuddin menjelaskan, pihaknya menghidupkan lampu tersebut hanya bagian dari perawatan karena sudah hampir setahun tidak dinyalakan.

“Kita hanya uji coba 10 menit. Kita hanya memanaskan lampu. Karena sudah lama tidak menyala, takutnya ada yang rusak. Biasanya kita uji coba lampu itu pada siang hari. Tapi karena tidak terlihat, jadinya kita uji cobanya malam hari saja. Itu pun tidak di waktu libur,” Ungkapnya.

Selain melakukan perawatan lampu yang ada di Tower Pakaya, Kata Syamsul Baharuddin, Dalam waktu dekat, pihaknya juga berencana akan menghidupkan lampu air mancur yang ada di kawasan tersebut

“Rencana juga setelah ini kita akan menyalahkan lampu yang ada di air mancur mau dinyalakan. Kita lakukan perawatan secara bertahap, Tapi takutnya akan jadi kerumunan,” Tandasnya.(hiu/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar