Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dinilai Lompatan Terlalu Jauh, Ini Jawaban Mirnawati 

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Kabar Politik , pada Rabu, 11 Juli 2018 | 23:59 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Suatu jawaban yang menarik terlontar dari Mirnawai Modanggu ketika ditanya niatnya ke DPD RI. Betapa tidak, keinginan bertarung pada Pemilu legislatif guna merebut satu dari empat kursi milik Gorontalo di Senayan, dinilai sebuah lompatan yang cukup tinggi.

Melalui konferensi pers di Kantor Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Mirnawati Modanggu menjelaskan jika langkahnya membidik kursi DPD RI didasari dengan semangat juang guna membawa kepentingan rakyat tanpa adanya intervensi dari partai politik manapun.

“Sebagai warga negara yang pernah berkecimpung sebagai penyelenggara Pemilu selama 10 tahun, ini menjadi pengalaman kerja untuk membawa aspirasi rakyat Gorontalo,” kata Mirnawati Modanggu yang juga pernah menjadi Ketua KPU Kabupaten Pohuwato.

BACA  Ngunduh Mantu, Proses Penjemputan Mempelai Wanita oleh Orang Tua Mempelai Pria

Semangat itu pula yang dijadikan alasan ketika ada yang tanya tentang lompatannya yang sudah terlalu jauh. Maklum, ada banyak pertanyaan, kenapa tidak membidik DPRD Kabupaten Pohuwato? Kenapa tidak membidik DPRD Provinsi Gorontalo? Kenapa bidik kursi di DPD RI yang merupakan sebuah lompatan yang cukup jauh.

Baca: Datangi KPU dengan Bentor, Risal Cukup Ditemani Keluarga

“Saya katakan bahwa selama 10 tahun jadi penyelenggara, cukup dekat dengan seluruh Parpol. Saya merasa memiliki semua Parpol dan Parpol juga merasa sudah memiliki saya. Ketika saya akan melangkah pada salah satu bendera (Parpol), saya merasa tak nyaman. Itu salah satu alasan kenapa ke DPD RI,” jelasnya usai mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo pada Rabu (11/07/2018) tepat pada pukul 13.06 Wita.

BACA  Fakta di Balik Wisuda Drive Thru, Ada Merogoh Kocek Hingga Rp 500 Ribu

Apakah selama ini tak ada tawaran ke parlemen dengan kendaraan Parpol? Mirnawati Modanggu mengungkap jika selama ini banyak tawaran yang masuk.

“Bahkan sebelum saya mendaftar di KPU, masih ada tawarn masuk dari partai politik. Namun saya lebih memilih maju jalur DPD RI, agar lebih banyak menyampaikan aspirasi rakyat tanpa ada campur tangan dari kepentingan partai politik,” katanya.

BACA  Ssttt…. Ada yang Menarik di Kawasan Benteng Otanaha
Baca: Bosan dengan Janji Palsu, Tekad OPS Bulat ke DPD RI

Akhir konferensi persnya, Mirnawati Modanggu mengatakan sebagai keterwakilan perempuan untuk bisa maju DPD RI, dirinya tak akan lupa pula akan tugas dan tanggung jawab dalam keluarganya. Selain itu, berharap agar masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan juga menolak yang namanya money politic. (jdm/hg)


Komentar