Tuesday, 27 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dinilai Provokasi Warga Soal PPKM, Begini Reaksi Gubernur Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Wednesday, 14 July 2021 | 00:05 AM Tags: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejak diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Provinsi Gorontalo, membuat penegak hukum gencar melakukan penerapan dan penegakan PPKM di setiap wilayah yang ada di Kota Gorontalo.

Hal tersebut tentu saja dilakukan demi memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di wilayah Gorontalo yang semakin tidak terkendali. Namun, upaya penertiban yang dilakukan oleh penegak hukum tersebut, ternyata mendapat sorotan dari berbagai pihak salah satunya para aktivis yang ada di Gorontalo.

Itu lantas mengundang reaksi dari Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Langkah yang diambil yakni meminta para penegak hukum untuk menindaklanjuti siapa warga atau aktivis yang sengaja memprovokasi masyarakatnya.

“Saya minta kepada aktivis jangan seenaknya mengeluarkan kalimat-kalimat yang sengaja memprovokasi masyarakatnya. Saya sampaikan kepada pak Kapolda, tolong dipanggil dan diproses apa tujuannya,” ungkap Rusli Habibie beberapa hari lalu. 

Lanjut katanya, saat ini Gorontalo sedang berjuang melawan penyebaran Covid-19. “Kita tak dapat melihat Virus Corona ini. Kita tidak tahu dari mana. Kita tidak bisa prediksi kapan dia datang. Berbeda kalau kita berperang, musuhnya jelas,” ungkapnya.

Sebelum diberlakukan PPKM, tentu saja masyarakat sudah diberikan surat edaran dan sudah diinformasikan terlebih dahulu untuk mempersiapkan segala sesuatu.

Pemkot Gorontalo juga sudah memberikan kesempatan kepada pengusaha, pedagang, masyarakat untuk beraktivitas dari pagi hingga pukul 21.00 Wita. Sehingganya jika masih ada masyarakat yang melaksanakan proses jual beli kemudian menimbulkan kerumunan maka, akan dilakukan penertiban.

“Jangan dilihat dari operasinya, jangan lihat kegiatan kami di lapangan tapi lihat manfaatnya. Apa yang kami lakukan bukan untuk mengejar-ngejar orang, bukan untuk tidak humanis,” ujar Rusli Habibie.

Untuk itu gubernur Gorontalo sangat berharap kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Gorontalo untuk sama-sama berjuang dalam memerangi wabah virus Covid-19. (***)

 

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 50 times, 1 visits today)

Komentar