Sabtu, 26 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dipandu BPS, ASN Dinas Kominfo Kabgor Ikut Sensus Penduduk via Online

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 21 Februari 2020 | 23:00 WITA Tag:
  Petugas Badan Pusat Statistik, saat mengarahkan beberapa wartawan dalam mengisi data secara online, di Halaman Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo. Jumat (21/02/2020). (Foto Veronika Y. Ruung)


Hargo.co.id, GORONTALO – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) ikut sensus penduduk secara online, Jumat (21/02/2020) di kantor Dinas Kominfo Kabgor.

Dalam mengisi kuesioner, para ASN dipandu oleh petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabgor. Tak hanya para ASN, sejumlah wartawan yang saat itu berada di Dinas Kominfo Kabgor, ikut juga dalam sensus penduduk tersebut.

BACA  Santuni Korban Banjir, Pemkab Gorontalo Apresiasi Program 'Jaksa Peduli'

Kepala BPS Kabgor, Husain Duhengo yang turun langsung saat sensus penduduk tersebut mengatakan, hingga kini sudah 576 Kepala Keluarga (KK) telah mengisi data secara online.

BACA  Dari Pertemuan Wagub dengan BPS, Sensus Penduduk Jilid II Segera Digelar

“Allhamdulilah. Sudah 576 KK di Kabgor yang ikut sensus penduduk online ini,” ungkap Husain.

Menurut Husain, untuk mengikuti sensus penduduk online ini cukup mudah. Dengan mengakses laman sensus.bps.go.id masyarakat sudah bisa mengisi kuesioner sensus penduduk.

BACA  Pergub 41 Lindungi Rakyat dari Penularan Covid-19

“Sebelum mengisinya, siapkan terlebih dahulu identitas pribadi yang dibutuhkan. Diantaranya, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan Buku Nikah serta surat cerai, bagi yang sudah cerai,” ungkap Husain.(adv/vyr/hg)


Komentar