Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dipasok dari Sulteng, Polsek KPG Gagalkan Penyelundupan 90 Ekor Anjing

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Minggu, 17 Januari 2021 | 01:05 WITA Tag: ,
  Kapolsek KPG, Ipda Sofyan T. Ishak,S.H,M.H bersama anggota, berhasil menggagalkan penyelundupan kurang lebih 90 ekor anjing mati dari Ampana, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang masuk lewat pelabuhan laut. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 90 ekor anjing yang sudah mati digagalkan oleh petugas dari Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo (KPG). Anjing tersebut berasal dari Ampana, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan rencananya akan dipasok ke Sulawesi Utara (Sulut).

Seperti yang dilansir jurnalcelebes.id, awalnya Polsek KPG yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Sofyan T. Ishak,SH, MH, melakukan pengamanan di KM Tuna Tomini yang sandar di Pelabuhan Fery Gorontalo. Kapal ini berasal dari Pelabuhan Wakai, Ampana, Jumat (15/01/2021) sekitar pukul 06.30 Wita.

BACA  Terkait Bom Ikan, Polairud Tahan Tiga Warga di Torosiaje

Ketika melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang turun dari kapal, anggota Polsek KPG menemukan satu unit mobil pick up dengan nomor polisi DB 8477 GC, yang dikendarai oleh RS (25) warga Desa Pineleng, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). Mobil yang dicurigai tersebut memuat 90 ekor anjing yang sudah mati.

BACA  Operasi Pekat Otanaha, Sebanyak 699 Botol Miras Diamankan Polda Gorontalo

Kapolsek KPG, Ipda Sofyan T. Ishak,S.H,M.H mengatakan, sesuai dengan keterangan Ricardo, anjing ini berasal dari Ampana, Sulawesi Tengah dan rencananya akan dibawa ke Manado, Sulawesi Utara.

“Anjing ini didapatkan dengan cara ditukar dengan peralatan rumah kepada masyarakat di Ampana. Ada juga sebagian anjing yang menurut keterangan supir, adalah anjing liar. Nantinya, anjing-anjing ini akan dibawa ke Manado, sesuai dengan pesanan saudara ST. Oleh karena itu, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan masuknya 90 ekor anjing mati di wilayah pelabuhan Gorontalo,” kuncinya. (jc/hg)


Komentar