Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dipasok ke Gorontalo, 3.024 Liter Cap Tikus Asal Mitra Disita Polisi 

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 25 Januari 2022 | 00:05 Tag: ,
  Petugas Kepolisian saat mengamankan 3.024 liter Miras jenis Cap Tikus dan pengemudi truk (muka blur) yang diselundupkan dari Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 3.024 liter minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus yang diselundupkan dari Sulawesi Utara (Sulut) berhasil diamankan Direktorat Narkoba Polda Gorontalo, Jumat (21/01/2022) pekan kemarin.

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id, penangkapan miras tersebut berawal dari laporan masyarakat yang diterima petugas terkait adanya penyelundupan miras jenis cap tikus dari Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menuju ke Provinsi Gorontalo.

Ribuan liter Miras tersebut diangkut menggunakan Mobil Truk berwarna Hijau dengan nomor Polisi DB 8495 QA yang dikendarai HMK (44) dan MP (46). Keduanya merupakan warga Desa Silian, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulut.

Direktur Narkoba Polda Gorontalo, Kombes Pol Witarsa Aji menjelaskan, setelah menerima informasi tersebut, pihaknya langsung menurunkan Tim yang dipimpin Ipda Maman Datau untuk mengecek kebenaran upaya penyelundupan miras itu.

“Tim Kami langsung menuju perbatasan Gorontalo Utara untuk melakukan penyelidikan. Dimana saat melewati Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo berpapasan dengan mobil yang diinformasikan,” katanya menerangkan.

Dari hasil dilapangan, personel Tim Opsnal berhasil mengamankan 2 pelaku beserta barang bukti berupa 3.024 liter Miras Cap tikus yang dikemas dalam botol plastik.

“Setiap kardus berisi 24 Botol plastik Ukuran 600 ml dengan jumlah Total 3.024 liter minuman beralkohol jenis cap tikus kata Kombes Pol Witarsa Aji.

Sementara itu, Ipda Maman Datau mengatakan, saat dilakukan interogasi, tersangka mengakui bahwa minuman beralkohol jenis Cap Tikus tersebut adalah miliknya sendiri yang dibawa dari Kabupaten Minahasa Tenggara dan akan dibawa ke kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo untuk diperjualbelikan.

“Dari pengakuannya, Tim Opsnal langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Saat ini barang bukti sudah kami amankan di Mapolda Gorontalo,” kata Ipda Maman Datau. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 164 times, 1 visits today)

Komentar