Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dipenghujung Jabatan, Rustam Dianugrahi Penghargaan dari KONI Pusat 

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:52 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Ketua KONI Provinsi Gorontalo, DR. H. Rustam Hs Akili memgakhiri masa kerjanya sebagai ketuua KONI dengan manis. Pasalnya, jelang Musorprov KONI Gorontalo, Rustam mendapat penghargaan sebagai salah satu koni daerah terbaik dalam pembinaan prestasi olahraga didaerah dengan pencapaian prestasi atlet sejak tahun 2016 hingga 2018.

“ini adalah hadiah terindah yang diperoleh setelah sebelumnya prestasi gemilang diperoleh atlet kita diajang PON 2016 dan sumbangan medali di Asean Games tahun ini,” kata DR. H. Rustam Hs Akili, MH usai menerima penghargaan dari KONI Pusat bersama 30 KONI daerah lainnya, rabu (17/10) di ball room hotel The Sultan Jakarta.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

Selanjutnya Rustam Hs Akili juga menuturkan bahwa keberhasilan dan penghargaan KONI Pusat atas sukses pembinaan prestasi olahraga di Provinsi Gorontalo tidak lepas dari kerja keras semua pihak. Baik itu atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga dan pelaku serta pemerhati olahraga di Gorontalo. “sukses ini adalah sukses bersama kita semua, bukan hanya semata-mata penghargaan buat KONI Gorontalo, tapi bagi semua elemen olahraga yang ada di Gorontalo,” tuturnya.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

Sementara terpisah, Jumaedy Ishak, pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan juga pengurus PB PSTI mengaku salut dengan sukses serta penghargaan yang diterima KONI Provinsi Gorontalo.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

“Saya sebagai orang Gorontalo sangat banga, sebagai daerah baru Gorontalo mampu membuktikan diri bisa bersaing dan mempersembahkan prestasi bagi tanah air meski untuk sementara masih didominasi cabang olahraga sepaktakraw,” pungkas Jumaedy Ishak. (ysn/Hg)


Komentar