Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dipuji Bersuara Merdu, Malah Tikam Teman Sendiri 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Metropolis , pada Senin, 7 Juni 2021 | 12:05 WITA Tag: ,
  Defiyanto Antu saat mendapat perawatan di RS MM Dunda Limboto setelah menderita 3 tusukan. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Entah apa yang ada di benak pria berinisial FD (21) yang telah menikam teman sendiri setelah dipuji bersuara merdu. Akibatnya, Defiyanto  Antu (32), warga Limboto terpaksa harus mendapat perawatan intensif di RS Dunda.

Peristiwa ini berlangsung pada Ahad (06/06/2021), pukul 00.43 Wita, pada salah satu acara unduh mantu di Kelurahan Hunggaluwa, Limboto, Kabupaten Gorontalo. Saat itu, usai FD menyumbangkan satu lagu, Defiyanto Antu lantas memujinya lantaran suara merdu. 

“Awalnya pelaku lagi nyanyi di acara unduh mantu. Lalu saya sanjung karena suaranya bagus, setelah itu dia menghampiri saya. Saya tidak tahu kalau dia ada niat buruk, sebab kami berteman dan saya merasa tak ada persoalan dengannya,” kata Defiyanto Tantyu saat ditemui di ruang IGD Rumah Sakit MM Dunda Limboto, Ahad (06/06/2021).  

Menurut Defiyanto Antu, sebelum kejadian naas tersebut, korban bersama pelaku sama-sama telah mengkonsumsi minuman beralkohol. Namun Defiyanto Antu mengaku sebelumnya tidak pernah terlibat masalah dengan pelaku.

“Kami minum sekitar pukul 23.30 Wita dan kejadian pukul 00.43 Wita, pertama hanya perkelahian biasa. Lalu tiba-tiba dia mengeluarkan pisau, karena membela diri telapak tangan kiri, dan lengan tangan kanan, serta dada kena tusukan pisau,” ungkap Defiyanto Antu seraya menambahkan jika dirinya masih bisa bertahan meski dalam kondisi tertusuk. 

Masih pada kesempatan yang sama Defiyanto Antu mengungkapkan jika lehernya diincar dan memilih untuk lari. Untungnya, ada warga yang menyelamatkan untuk untuk dibawah ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Gorontalo, Iptu Moh Nauval Seno, SIK saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima informasi perihal peristiwa tersebut. Menurutnya saat ini mereka masih melakukan pengembangan perkara. 

“Ya benar ada kejadian penikaman kepada saudara Defiyanto Antu yang dilakukan oleh FD dan saat ini masih kami dalami,” tandasnya. (wie/adv/hargo)

BACA  Orang Tua Murid Tikam Kepala Sekolah Hingga Meninggal, Guru-guru Alami Trauma

Komentar