Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Dirangkaikan dengan JWS, Dinas Pariwisata Launching CoE Gorontalo 2020

Oleh Mufakris Goma , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 22 Februari 2020 Tag: , ,
  Beragam tarian khas Gorontalo menjadi hiburan tersendiri bagi para undangan yang hadir pada launching Calender of Event (CoE) Gorontalo, Jumat (21/2/2020) di Hotel Gammara, Makassar. (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)


Hargo.co.id, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dalam hal ini Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo melaunching Calendar of Event (CoE) Gorontalo tahun 2020, Jumat (21/2/2020) di Hotel Gammara, Makassar. Launching CoE ini ditandai dengan Gimik Scan tapak tangan kanan oleh Staf Ahli Kementerian Pariwisata Ari Juliano Gema, Asisten I Pemprov Gorontalo, Syukri Botutihe, Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifly Katili dan sejumlah pejabat lainnya.

Menariknya, launching CoE Gorontalo tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Adalah touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS). Ya, launching CoE kali ini dirangkaikan dengan JWS. Melalui kegiatan itu, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang akan dilintasi oleh peserta tour, akan mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di pulau Sulawesi, khususnya obyek wisata di Provinsi Gorontalo kepada peserta tour yang rata-ratanya adalah pelancong.

“Pak Ari Juliano dan para hadirin, perlu saya sampaikan, kami menginisiasi JWS ini tujuannya adalah untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Pulau Sulawesi, yang harapannya para wisatawan lokal, nasional hingga mancanegara bisa mendatangi destinasi wisata yang ada disini (Sulawesi),” ujar Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili dihadapan Staf Ahli Kementerian Pariwisata, Ari Juliano Gema dan tamu undangan yang sebagian besarnya adalah warga Gorontalo yang sudah sukses di Makassar, serta para pejabat teras Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemkot Makassar.

Rencananya, tour JWS akan mengambil garis start dari Center Poin Of Indonesia, kawasan pantai Losari, Makassar. Di hari pertama rombongan akan bertolak ke Kota Pare-Pare melewati Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Baruu.

Sementara itu, Staf Ahli Kementerian Pariwisata, Ari Juliano Gema menyampaikan harapan menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) agar Pemprov, Pemkab dan Pemkot bisa menjamin keamanan wisatawan.(adv/rwf/hg)